PSSI Izinkan Liga 3 Sulawesi Tengah Dihadiri Penonton | Bolaindo

  • Bagikan



Angin segar datang dari kasta ketiga kompetisi sepak bola Indonesia atau Liga 3 2021 rayon Sulawesi Tengah.

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya memberikan izin penyelenggaraan Liga 3 Sulawesi tengah dengan dihadiri penonton.

​​​​​​Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Tengah, Kasmuddin, mengungkapkan pertimbangan dibolehkannya penonton mendatangi stadion.

Salah satunya karena notabene Kota Palu saat ini telah masuk dalam kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 COVID-19.

​​​​​​“Kondisi Kota Palu dengan penyebaran COVID-19 yang terus ditekan, maka hal ini menjadi pertimbangan kami membolehkan setiap laga di hadiri penonton.”

“Kebijakan ini sudah kami terapkan sejak Minggu (24/10/2021),” kata Kasmuddin dikutip BolaSport dari TOPNEWS.MY.ID.

Kehadiran penonton di dalam stadion telah mendapatkan persetujuan dari Satuan tugas (Satgas) pengendalian dan penganan COVID-19 Sulawesi Tengah, serta pihak keamanan TNI.

Meski penonton boleh masuk stadion, namun penyelenggaran tidak membuka keseluruhan kursi penonton.

Setiap laga jumlah penonton maksimal 25 persen dari kapasitas stadion yang digunakan saat pertandingan berlangsung.

Selain itu, para penonton diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin dan telah menjalani rapid test antigen dengan hasil negatif sebelum memasuki stadion.

“Kami mematuhi betul protokol kesehatan. Penonton misalnya, mulai dari pintu masuk petugas kami memeriksa suhu tubuh mereka, hingga jarak tempat duduk pun diatur sedemikian rupa, ini sudah menjadi syarat mutlak yang harus di patuhi,” ucap Kasmuddin.

“Sebelumnya disepakati 17 tim yang berlaga di Liga 3 rayon Sulawesi Tengah berlangsung tanpa penonton, namun melihat situasi penanganan COVID-19 terus menunjukkan progres yang baik, maka kebijakan itu dirubah.”

“Ini juga bagian dari tontonan yang positif bagi pecinta sepak bola dan masyarakat umum,” pungkas Kasmuddin.

Diizinkannya Liga 3 didatangi penonton tentu bisa menjadi kabar baik untuk Liga 1 2021.

Liga 1 saat ini tengah dalam pembahasan untuk memperbolehkan penonton memasuki stadion.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sedang menyusun rencana dan jadwal uji coba untuk mendatangkan penonton ke stadion.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *