Di French Open 2021, Nita / Putri Kehilangan Sosok Greysia / Apriyani

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah / Putri Syaikah mungkin berhasil mengawali turnamen bulu tangkis French Open 2021 dengan hasil positif. Mereka berhasil lolos ke 16 besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Amalie Magelund / Freja Ravn.

Namun, di balik hasil positif tersebut, Nita mengaku merasa kehilangan sosok kakak dengan tidak tampilnya Greysia Polii / Apriyani Rahayu di French Open 2021. Pasangan nomor enam dunia itu absen dalam tur Eropa selanjutnya setelah membela Indonesia di ajang Piala Sudirman, Piala Uber, dan Denmark Open.

“Cukup kehilangan tidak adanya Kak Greys dan Apri di sini karena biasanya kan bareng terus. Ada yang selalu ngingetin, apalagi kan dari Uber barengan terus,” ujar Nita dikutip dari Badminton Indonesia, Selasa, 26 Oktober 2021.

Awalnya, Indonesia mengirimkan 18 wakil untuk mengikuti turnamen super 750 yang berhadiah total US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8,5 miliar tersebut. Selain Greysia / Apriyani, dua wakil dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mengundurkan diri setelah mengalami cedera pada ajang Denmark Open pekan lalu.

Sedangkan sejumlah pemain lain yang sempat didaftarkan PBSI batal bertanding karena aturan vaksinasi dan lama masa karantina Covid-19 di Prancis. Atlet yang berangkat dari Indonesia diharuskan menjalani karantina selama 14 hari sebelum bertanding karena vaksin Sinovac yang didapatkan mereka belum mendapatkan pengesahan dari Badan Medis Eropa (EMA).

Dalam pertandingan babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Nita / Putri, yang kini berada di peringkat ke-39 BWF, mengalahkan wakil Denmark, Amalie Magelund / Freja Ravn dengan skor kembar 21-16, 21-16. Meski menang, keduanya mengakui masih belum menemukan ritme permainan yang pas untuk menghadapi lawannya yang berada di peringkat 23 dunia tersebut.

“Tadi feeling mainnya belum enak banget terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi,” kata Nita. “Kami juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil,” ujarnya lagi.

Di French Open, Nita / Putri menjadi wakil Indonesia di nomor ganda putri bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto yang baru bertanding pada Rabu hari ini. Di babak kedua, Nita / Putri akan menghadapi pemenang pertandingan TOPNEWS.MY.ID unggulan pertama Lee Sohee / Shin Seungchan dan wakil India Ashwini Ponnappa / Reddy N. Sikki.

Baca juga : French Open 2021 Mulai Bergulir, Fajar / Rian Main Hari Ini



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan