Veloz GR Limited Edition Hadirkan DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Setiap varian baru multipurpose vehicle (MPV) yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu memikat hati masyara­ kat. Selain Avanza yang merajai pasar MPV di Indonesia, TAM juga menghadirkan Veloz sejak tahun 2011 yang telah menjadi MPV stylish favorit masyarakat.

Meski Avanza dan Veloz ditujukan sebagai kendaraan keluarga, ada sejumlah pembeda dari kedua model tersebut. Pertama, Avanza dan Veloz memiliki karakter yang berbeda. Avanza memiliki karakter yang elegan, sementara Veloz memiliki karakter yang stylish. Sehingga tipe konsumennya pun berbeda.

Mayoritas konsumen Avanza mencari mobil yang multifungsi dan dapat diandalkan. Sementara konsumen Veloz yang aktif dan dinamis mencari mobil multifungsi yang tidak hanya dapat diandalkan, namun juga tampil stylish. Memahami tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan sporty, TAM berko­mitmen untuk memenuhi kebutuhan ini dengan memperluas pilihan line-up melalui TOYOTA GAZOO Racing. Sejak diper­kenalkan dua tahun lalu, deretan model TOYOTA GAZOO Racing, mulai sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport, telah mendapatkan apresiasi besar dari pelanggan di Indonesia.

Toyota paham bahwa pelanggan di Indonesia memiliki ketertarikan terhadap produk­produk dengan karakter sporty yang kuat sehingga menghadirkan produk­ produk yang dibekali DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing. Salah satu yang terbaru adalah Veloz GR Limited Edition.

SPORTY 7-SEATER MPV: Tampilan kabin mewah Veloz GR Limited Edition. (TAM for TOPNEWS.MY.ID)

”Memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport Toyota Gazoo Racing juga diaplikasikan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited Edition. Menariknya, Veloz GR Limited Edition ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia,” jelas Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Henry menambahkan, Veloz sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7­seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis. Toyota berharap, Veloz GR Limited Edition yang dihadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty.

Toyota Veloz GR Limited Edition mendapatkan perubahan pada bagian eksterior dan interior. Pada bagian luar, varian baru ini menyajikan New GR Front Bumper Spoiler Design, New GR Front Lower Grille Ornament Design with Emblem, New GR Rear Bumper Spoiler Design, New Black Outer Mirror, dan New Black Paint Alloy Wheel. Pada interior, Veloz GR Limited Edition telah dilengkapi dengan Smart Start/Stop Engine Button serta Center Cluster with Digital A/C Display.

SPORTY 7-SEATER MPV: Tampilan Veloz GR Limited Edition. (TAM for TOPNEWS.MY.ID)

Sementara pada dapur pacu Veloz GR Limited Edition menawarnkan dua pilihan bagi konsumen. Selain mesin 1.329 cc yang memiliki output 96.5 ps/6,000 rpm dengan torsi 12.3 kgm/4,200 rpm, tersedia juga mesin 1.496 cc yang menyemburkan tenaga maksimal 104 ps/6,000 rpm dengan torsi 13.9 kgm/4,200 rpm.

Sejak diperkenalkan Agustus lalu, penerimaan terhadap Veloz GR Limited Edition naik cukup siginifikan. Di Agustus, Veloz GR Limited Edition berkontibusi sebesar 10 persen terhadap lineup Avanza Veloz. Sementara di September, kontribusi Veloz GR Limited Edition meningkat mendekati 30 persen atau sekitar 2.205 unit. Secara total dari Agustus hingga September, Veloz GR Limited Edition telah menjadi pilihan lebih dari 2.600 konsumen.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *