Jelang Lawan Persebaya, Angelo Alessio Sebut Rohit Chand Bisa Jadi Pengganti Tony Sucipto yang Absen | Bolaindo

  • Bagikan



Persija Jakarta menang 3-2 atas Madura United pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan ke-54 dan Alfriyanto Nico pada menit ke-52.

Sedangkan, dua gol Madura United diciptakan oleh Jaja lewat tendangan penalti pada menit ke-90+1 dan Rafael da Silva Santos pada menit ke-90+5.

Kemenangan itu membuat skuad Macan Kemayoran naik dari peringkat kedelapan menjadi keempat klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari delapan kali main.

Sementara, Madura United duduk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan delapan poin dari delapan kali main.

Usai menang, tim Oranye langsung alihkan fokus ke persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 1 2021 menghadapi Persebaya Surabaya pada Selasa (26/10/2021).

Jelang duel itu, Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk segera dibereskan.

“Jujur sebenarnya, ada hal yang mungkin belum bisa kami maksimalkan. Ini harus kami perbaiki di laga selanjutnya (melawan Persebaya). Kami memiliki kekurangan di posisi gelandang, karena Rohit (Chand) belum bisa bermain,” kata Angelo dikutip dari persija.id.

Juru taktik asal Italia itu berujar bahwa ada pemainnya yang absen saat melawan Persebaya.

“Untuk laga melawan Persebaya, Tony (Sucipto) pun tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Tetapi di satu sisi Rohit, telah kembali dan itu bisa menambal posisi yang ditinggalkan oleh Tony,” ujar Angelo.

Selain itu, Angelo mengaku kurang puas terhadap performa anak didiknya menjelang akhir laga kontra Madura United.

“Persija tampil baik selama 70 menit waktu pertandingan. Tetapi setelah itu kami seolah mematikan saklar sehingga lemah dalam 20 menit terakhir dan kebobolan dua gol. Itu yang perlu dikoreksi. Tapi saya sangat puas dengan kemenangan malam ini (22/10/2021),” tutur Angelo.

“Memang banyak hal yang harus dievaluasi. Namun salah satu kendala kami dalam pertandingan berikutnya adalah kami memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada lawan kami karena mereka sudah bertanding lebih dulu, Kamis (21/10/2021). Alhasil, kami punya waktu satu hari lebih sedikit dari lawan kami,” papar Angelo.

Sementara itu, Nico mengatakan bahwa pertandingan kontra Madura United berjalan ketat.

Ia pun senang di akhir laga Persija bisa meraih tiga poin.

“Pertandingan ini cukup menegangkan. Alhamdulillah, kami bisa menang dan saya mengapresiasi kerja teman-teman,” kata Nico. (Watakota)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan