Sriwijaya FC Juara Grup A Liga 2, Tiga Grup Final Pekan Depan | Bolaindo

  • Bagikan



Meski masing-masing tim peserta Liga 2 dari empat grup masih menyimpan satu pertandingan, Sriwijaya FC telah memastikan diri menjadi juara grup A putaran pertama.

Hasil ini, setelah tim asal Sumsel tersebut berhasil memenangkan empat pertandingan, yang berarti mengantongi 12 poin. 

Di posisi runner up adalah PSPS Riau dengan perolehan 7 poin. Meski di laga terakhir PSPS Riau meraih kemenangan pun, sudah tidak mampu mengejar Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC menjadi tim yang pertama keluar sebagai juara grup putaran pertama. Itu karena, jika melihat di grup B, grup C ataupun D, juara grup putaran pertama akan ditentukan hasil akhir di laga kelima pekan depan.

Di grup B, Dewa United masih di puncak klasemen dengan 12 poin. Di posisi runner up ada Persekat dengan 9 poin.

Serunya, kedua tim akan dipertemukan di laga terakhir babak penyisihan, sehingga tim yang menang punya kans besar untuk dapat menjadi juara grup putaran pertama. Rans Cilegon justru di posisi 3 dengan 7 poin.

Di grup C tak kalah panas, PSCS Cilacap yang memimpin grup dengan 10 poin, masih dibayagi Persis Solo di posisi runner up dengan 8 poin. Persis Solo dan PSCS Cilacap akan baradu memperebutkan juara grup C di partai terakhir. Sementara AHHA PS Pati justru berada di dasar klasemen dengan 1 poin.

Sementara di grup D, saat ini di posisi teratas ada Kalteng Putra dengan 9 poin. Di posisi runner up ada Persiba Balikpapan dengan 7 poin. Partai terakhir juga menjadi penentu, tapi bedanya, Kalteng Putra tidak melawan rivalnya Persiba, melainkan melawan Sulut United. Sementara Persiba Balikpapan melawan Mitra Kukar.

“Semua berkat kerja keras dan perjuangan pemain yang tak kenal menyerah,” ucap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar.

Sang juru taktik pun mengucapkan terimakasihnya kepada supporter Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel, yang terus mensuport dan mendukung Laskar Wong Kito dari rumah.

“Hormat saya pada supporter yang setia terus mendukung dan menonton Sriwijaya FC dari rumah,” ucapnya.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan