Risto Vidakovic Beberkan Rahasia Comeback Borneo FC Kalahkan PSM di Liga 1 | Bolaindo

  • Bagikan



Borneo FC mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 dipekan kedelapan Liga 1 2021, Jumat (22/10/21). Pesut Etam melakukan comeback setelah tertinggal terlebih dahulu.

Borneo FC kebobolan dimenit ke-29 lewat aksi winger PSM, Yakob Sayuri. Masuk babak kedua, tim Kalimantan Timur itu meningkatkan serangan dan mencetak gol lewat Jonathan Bustos (’54) dan Francisco Torres (’66).

Menyoal hasil apik tersebut, pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic memuji penampilan dan kerja keras anak asuhnya.

“Pertama, ini adalah pertandingan yang tak mudah. Dan saya rasa kami mengontrol pertandingan sejak awal hingga 75 menit dan mencetak kedua gol,” bukanya.

“Setelah itu pemain saya mencoba untuk mempertahankan hasil 2-1 ini dan saya rasa kami bermain bagus. Selamat kepada semua pemain karena mereka memberikan yang terbaik hari ini,” ujar Risto

Mantan pelatih klub Liga Spanyol, Cadiz FC itu membeberkan rahasia yang terjadi di kamar ganti sampai timnya mampu berbalik unggul atas PSM di babak kedua.

“Karena pemain di babak pertama sudah bermain dengan bagus, jadi saya hanya mencoba untuk tetap melanjutkannya dengan menambahkan sedikit tekanan dan kepada pemain sayap untuk bisa bermain one on one dan melakukan penetrasi di dalam box,” jelas Risto Vidakovic.

Lebih lanjut, Risto juga memuji penampilan apik kiper, Gianluca Pandeynuwu. Anak muda 23 menjawab kepercayaan yang diberikan dengan melakukan beberapa penyelamatan.

“Dia bermain sangat bagus. Semua pemain bermain bagus. Walaupun dia tidak dimainkan cukup lama, tapi dia sangat bagus hari ini. Tapi, semua pemain bekerja bagus hari ini bagi saya,” tuntas Risto.

Kemenangan atas PSM Makassar jadi yang pertama setelah empat laga terakhir Borneo FC selalu bermain imbang. Pesut Etam kini menempati peringkat ke-11 dengan raihan 10 poin. (Indosport)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan