Rachel Vennya Diduga Pakai Plat Mobil Palsu, Polisi Bakal Periksa Pemilik Kendaraan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan manajer, Maulida. Belum selesai kasus tersebut, selebgram dua anak itu kembali kesandung kasus dugaan plat nomor mobil palsu.

Usai pemeriksaan sembilan jam di Polda Metro Jaya, Rachel Vennya dijemput dengan mobil Vellfire hitam bernomor B 139 RFS yang disebut-sebut khusus pejabat eselon satu. Banyak netizen mempertanyakan keaslian nomor tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro AKBP Argo Wiyono mengatakan, pihaknya akan memanggil pemilik mobil tersebut pada Senin (25/10) besok untuk dimintai keterangan terkait nomor yang dipakai. Ada dugaan bahwa plat nomor polisi B 139 RFS itu semestinya digunakan pada mobil Vellfire milik Rachel Vennya yang berwana putih.

“Kita panggil klarifikasi aja. Kecuali kalau kendaraan ini terlibat kecelakaan atau tabrak lari baru kita jemput. Tapi ini rencana kita akan klarifikasi hari Senin,” ujar Argo Wiyono pada Sabtu (23/10).

Argo Wiyono mengatakan, salah satu alasan warga sipil memasang plat nomor dengan kode RFS itu diharapkan bisa mendapat keistimewaan di jalanan, seperti bebas melewati ganjil-genap. Padahal menurutnya aturan itu sudah tak berlaku lagi.

“Karena nomor kendaraan ini adalah nomor bantuan. Artinya ini adalah kendaraan dinas, jadi harapannya si pengguna pada saat pemeriksaan di jalan supaya bisa dibantu,” terang Argo.

“Itu sudah dipatahkan oleh Pak Direktur (Dirlantas Polda Metro Jaya) kalau status kendaraan pelat hitam itu sama semua, tidak ada pengecualian,” pungkas Argo Wiyono.

(pri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan