Persib Vs PSS, Maung Bandung Waspadai Ancaman Mantan | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung mewaspadai daya ledak PSS Sleman, lawan yang akan dihadapi pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022.

Duel Persib vs PSS akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, PSS berpotensi menjadi lawan yang berat bagi Persib. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu diprediksi akan menyulitkan Persib.

Sebab, diakui Alberts, PSS memiliki skuad yang dihuni oleh banyak pemain berkualitas.

Dari sekian banyak pemain PSS, Alberts mewaspadai Kim Jeffrey Kurniawan, yang menurutnya adalah motor serangan di lini tengah Super Elja. Alberts cukup mengenal karakter bermain Kim karena dia berstatus sebagai mantan pemain Maung Bandung.

“PSS punya pemain yang bagus. Salah satu pemain kuncinya adalah Kim, dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional,” kata Alberts dalam virtual konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Selain lini tengah, Alberts juga mewaspadai di sektor sayap PSS. Menurut dia, Super Elja memiliki winger-winger cepat sekaliber Irfan Jaya hingga Irkham Mila.

Lini pertahanan pun tak luput dari perhatian Alberts. Mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui solidnya barisan belakang PSS.

Di laga nanti, PSS tidak akan diperkuat Aaron Evans, sebagai salah satu andalan di lini belakang mereka.

Meski begitu, absennya Evans dinilai Alberts tidak akan terlalu memengaruhi kekuatan PSS.

“Mereka punya pertahanan yang bagus dan cukup tangguh, tetapi sayangnya bagi Sleman mereka tidak bisa memainkan Aaron. Namun, ada pemain lainnya yang akan menggantikan dia. Mereka juga punya kecepatan di sayap,” tutur Alberts.

Secara keseluruhan, PSS adalah tim yang tangguh di semua lini. Kekuatan Super Elja merata di setiap posisi.

Akan tetapi, Alberts enggan terjebak dengan terlalu memikirkan kekuatan lawan. Sebab, terpenting adalah fokus pada persiapan dan kekuatan tim sendiri.

“Jadi, sebagai tim, mereka cukup seimbang, secara perlahan juga Sleman semakin menyatu secara tim. Namun, seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri,” kata Alberts.

Alberts pun meminta kepada para pemain agar fokus dan menunjukkan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan. Menurut dia, tiga poin atas PSS sangat penting bagi Persib dalam mempertahankan posisi di papan atas, sekaligus menjaga kans dalam persaingan perebutan gelar juara.

“Ini adalah laga yang mana kami harus menunjukkan dedikasi seperti menghadapi Bhayangkara. Kami harus memiliki determinasi, bermain all out untuk meraih tiga poin,” kata pelatih asal Belanda itu.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan