Momen Kiper di Irlandia Utara Dapat Kartu Merah karena Pukul Temannya

  • Bagikan
10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo


“Ini mirip aksi Wawan Hendrawan ke Willian Pacheco di laga Bali United lawan PSM.”

TOPNEWS.MY.ID – Saat itu, penjaga gawang Glentoran, Aaron McCarey, marah-marah kepada rekan setimnya, Bobby Burns. Bahkan, sampai ada tindakan fisik yang kurang terpuji.

McCarey kesal kepada Burns, yang dianggapnya tidak membantu klub saat gawang sedang dalam keadaan bahaya. Kemalasan Burns itu yang menyebabkan gawang McCarey kebobolan. 

Tayangan ulang menunjukkan setelah kebobolan McCarey segera menuju ke arah  Bobby Burns dan seperti menyekik bagian kerah leher. Untungnya rekan-rekan mereka segera memisahkan aksi konyol tersebut. Akibatnya, wasit tanpa ampun langsung memeri McCarey kartu merah.

Legenda klub, yang kebetulan dalam laga itu bertindak sebagai komentator pertandingan, Paul Leeman mengaku terkejut dengan aski McCarey. “Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Ini adalah momen gila,” ucap Leeman, dilansir Dailystar.

Pertandingan itu sendiri berkakhir imbang 2-2. Tapi, setelah  insiden tersebut, kedua pemain yang terlibat dilaporkan sudah sama-sama memaafkan dan meminta maaf kepada semua pihak terkait.

Pelatih Glentoran, Mick McDermott,  mencoba menjelaskan duduk perkaranya. “Aaron datang ke ruang ganti dan mengatakan dia seharusnya tidak melakukannya. Dia mengangkat tangannya dan Burns melakukan hal yang sama. Mereka berdua kecewa dengan apa yang terjadi,” kara McDermott.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

“Saya berbicara dengan Bobby dan dia mengatakan dia tidak memukul wajahnya. Tidak ada kontak dengan wajah,” ucap McDermott. 

“Sampai saya melihat rekamannya, saya tidak bisa memberikan pendapat saya tentang itu. Bobby mengkonfirmasi di ruang ganti, saya benar-benar membawanya ke ruangan saya, dia mengatakan tidak ada kontak dengan wajahnya. Tapi, ketika dia jatuh, dia sedikit memukul kepalanya,” lanjut McDermott.

“Tidak ada yang jatuh. Mereka semua adalah pria dewasa. Ini adalah insiden yang seharusnya tidak terjadi dan sekarang kami belajar dari itu. Kami memiliki aturan dan kami memiliki protokol, prosedur, dan tindakan disipliner. Jika terbukti itu tindakan kekerasan, kami harus mempertimbangkan konsekuensinya,” pungkas McDermott.

Meski sudah saling memaafkan, hukuman disiplin internal akan diterapkan Glentoran. Mereka menjatuhkan hukuman tambahan berupa denda sejumlah uang kepada sang penjaga gawang.

(atmaja wijaya/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan