Kasus Covid-19 Naik, Akankah Terjadi Gelombang Ketiga?



JAKARTA, TOPNEWS.MY.ID – DKI Jakarta menjadi daerah penyumbang pertambahan kasus covid-19 tertinggi di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah pelonggaran aktivitas masyarakat dan penerapan protokol kesehatan yang abai menjadi salah satu pemicu kenaikan kasus covid-19 di ibu kota.

Per Sabtu 16 Oktober 2021 kementerian kesehatan mencatat sebanyak 997 kasus baru covid-19. Total kasus aktif kini sebanyak 18.746 kasus. DKI Jakarta menjadi penyumbang terbanyak dengan 154 kasus.

Baca Juga Update Corona 16 Oktober: Bertambah 1.525 Pasien Sembuh dari Covid-19 di

Menurut Epidemiolog Griffith University Dicky Budiman tingginya kasus covid19 di DKI Jakarta menjadi alarm bagi pemerintah Indonesia. Kenaikan kasus di DKI Jakarta bisa jadi gambaran bahwa perlahan-lahan Indonesia mulai memasuki gelombang ketiga covid-19.

Meski jumlah kasus covid-19 di Indonesia sudah jauh mereda dibandingkan pada bulan Mei – Agustus lalu, namun bukan berarti masyarakat abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan vaksinasi menjadi salah satu cara agar kita terhindar dari gelombang ketiga covid-19.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=lmiY0sWxr1M

Respon (35)

Tinggalkan Balasan