Jokowi Jengkel: Saya Perintahkan Ganti Mesinnya, Netes Saja Satu Pun Ndak!



JAKARTA, TOPNEWS.MY.ID Presiden Jokowi jengkel soal persoalan tata kelola perusahaan BUMN di sektor pangan khususnya gula. Hal ini karena BUMN di sektor gula tak mengikuti arahan Jokowi sejak 7 tahun lalu.

“Untuk BUMN di sektor pangan, gula misalnya. 7 tahun lalu saya datang ke pabrik gula, lah mesinnya kaya gitu, gimana mau punya rendemen yang tinggi. Gak mungkin,” katanya Presiden Jokowi seperti dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Minggu (17/10/2021).

Baca Juga Jokowi Jengkel Soal BUMN yang Tidak Berkembang: Kalau Saya Langsung, Tutup Saja! di

Menurut Jokowi kualitas dan kuantitas gula di Indonesia masih rendah. Ia pun menyebut salah satu permasalahannya pada mesin yang sudah lama. Ia pun meminta agar mesin yang lama diganti ke mesin yang lebih canggih, namun pihak BUMN di sektor gula tidak kunjung menggantinya.

“Saya perintahkan ganti mesinnya, tapi netes satu pun ndak. Bisa ini saya kejar kalau caranya seperti itu diulang-ulang,” katanya.

Presiden Jokowi mengatakan ketahanan pangan saat ini menjadi sesuatu hal yang penting melihat adanya perubahan iklim yang terjadi.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=NEKeBsQHK-M

Respon (27)

  1. Kepala di penggal terus tapi tubuh tetap sama…. Itulah nasib bumn… Ganti saja visi dan misi nya, mari korupsi bersama, berantas kemiskinan dengan korupsi berjamaah…. Jangan bernah hilangkan korupsi, korupsi adalah budaya bangsa, hanya dengan korupsi peringkat negara kita selalu di atas…. Hidup korupsi….
    (Dari suara hati rakyat berpenghasilan harian)

Tinggalkan Balasan