Arsenal Pantau Balita Berusia 4 tahun, Apa yang Dicari?

  • Bagikan
10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo


“Biasanya klub memantau anak-anak berusia 8-10 tahun. Tapi, ini masih balita.”

TOPNEWS.MY.ID – Setiap klub pasti terus mencari bakat-bakat besar dalam sepakbola. Salah satunya Arsenal, yang tampaknya telah berpikir mereka menemukan permatanya. Masalahnya, dia masih sangat muda. Berusia 4 tahun!

The Gunners pertama kali mengetahui balita berbakat itu setelah menjadi pemain bintang di lapangan melawan pemain yang hampir dua kali dari usianya. Arsenal menemukan balita ini di sebuah sekolah sepakbola berlabel First Touch Football Academy.

“Kami menempatkan dia jelas dengan rentang usianya dengan empat, lima, enam tahun, dan dia sudah menjadi bintang di atas semua orang. Jauh lebih cepat dari mereka dan lebih sering mendapatkan bola. Cara dia menendang bola, cara dia mengoper bola jauh lebih baik dari pada pemain lain. Jadi, kami mengembangkannya,” kata Pelatih First Touch Football Academy, Austin Schofield, dilansir Football Joe.

“Saya berbicara dengan ayahnya dan dia ingin mengujinya dengan yang lebih tua. Jadi, saya berpikir, ‘Mengapa tidak? Lihat bagaimana dia berkembang’. Dia sangat bagus,” tambah Schofield.Ā 

Sepertinya itu bukan hanya kata-kata saja. Cuplikan di akun Instagram anak itu menunjukkan bakatnya. Bahkan, pencari bakat Arsenal, Stephen Deans, yakin bahwa kemampuannya jauh melampaui usianya. “Anak itu melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dia lakukan,” kata Deans.

“Cara dia menendang bola terlihat terlalu tajam untuk seseorang seusia itu. Jadi, saya menelepon teman saya dan dia hanya berkata, ‘Lihat, dia berusia empat tahun’. Saya berkata, ‘Tidak mungkin. Saya perlu berbicara dengan orang tuanya’. Kami ingin membawanya,” kata Deans.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

“Sekarang kita di sini. Dia benar-benar melakukannya secara real-time. Jadi, itu bukan satu kali. Dia telah melakukannya secara konsisten,” tambah pria yang menjabat sebagai kepala depertamen pemandu bakat The Gunners itu.

Ayahnya juga tahu ada sesuatu yang berbeda tentang putranya sejak hari pertama muncul ke dunia. “Saya menyadari saat dia dilahirkan. Saya ingat perawat meletakkannya di perut istri saya dan dia benar-benar mengangkat kepalanya dan mulai melihat sekeliling. Dia terkejut,” kata ayahnya.

Arsenal boleh saja gembira dengan keberadaan bocah ini. Tapi, jalan masih sangat panjang. Apalagi, usianya baru empat tahun. Belum bisa menilai dengan jelas apakah dia akan menjadi pemain hebat atau tidak. Pasalnya, pertumbuhannya masih akan terus terjadi.

(diaz alvioriki/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan