Akhirnya Ditangkap, Harimau Sumatera ini Terkam Warga yang Sedang Keliling Cari Sinyal Handphone



JAMBI, TOPNEWS.MY.ID – Satu ekor harimau sumatera yang menerkam warga berhasil di tangkap tim gabungan BKSDA Jambi bersama Polres Merangin di Desa Air Batu, Kabupaten Merangin hewan di lindungi tersebut di tangkap megunakan perangkap besi.

Harimau yang di tangkap langsung di evakuasi dan di bawa ke tempat perlindungan satwa Jambi untuk di lakukan pemeriksaan medis.

Baca Juga Polisi Tangkap 4 Tersangka Perdagangan Kulit Harimau Sumatera, Salah Satunya Ibu Rumah Tangga! di

Dalam penangkapan ini, petugas cukup hati-hati dan membutuhkan tenaga yang ekstra dan lebih waspada apabila hewan tersebut menyerang petugas dan membahayakan keselamatan tim gabungan.

Sebelumnya satu orang warga Desa Air Batu meningal dunia akibat di terkam harimau saat mencari sinyal handphone bersama rekanya.

Selain memakan korban jiwa, harimau sumatera ini juga memakan ternak warga.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=_aOD_M00ddc

Respon (39)

  1. Turut berduka cita bagi yang kehilangan…tapi maaf tidak bisa membantu apapun karena gaji saya sebagai polhut tidak cukup bahkan saya memiliki anak dan istri untuk dinafkahi…saya yang sebagai Warga gunung Kerinci rela dan bersedia jika harimau ini sehat suatu saat nanti dilepasliarkan di Gunung Kerinci…karena Habitatnya yang masih Alami dan mangsanyapun masih banyak…

  2. Jangan salahin harimau dia hewan yg gk punya akal, Wajar harimau berkeliaran di pemukiman karna habitat nya hutan dirusak manusia , pemburuan liar dan mknan/mangsa yg udh sedikit karna diburu manusia..

  3. Kalau ada manusia menerkam / membunuh sesama manusia.. pasti dihukum dihajar.. tapi kalau ada Harimau menerkam membunuh manusia.. khok malah Harimaunya dikasih makan enak banyak biar gemuk.. berarti nyawa manusia itu lebih berharga nyawa Harimau

  4. Innalilahi wainnailaihi rojiun….semoga diterima amal ibadahnya….semoga harimau yg hanya tinggal bbrp ekor ini bisa dimaafkan oleh keluarga ybs dan diberikan kesempatan utk bisa mempertahankan populasinya…. insyaallah kelak dia akan jadi saksi meringankan buat almarhum…. Aamiin YRA

  5. Innālillahi wa innāilahiroji‘un
    Harimaunya kurus sekali, semoga yang meninggal dunia dihapuskan dosa nya, diterima amalnya, dan dimasukkan ke surga Firdaus tanpa Hisab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *