Sikap Ini yang Bikin Chow Yun Fat Tegar Ketika Kehilangan Anaknya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Chow Yun Fat dan istrinya, Jasmine Tan, mengalami peristiwa pahit pada 1991. Kala itu Jasmine mengalami keguguran. Anak yang sangat dinanti itu meninggal dalam kandungan karena terlilit tali pusat. Yang bikin ngenes, bayi tersebut sebenarnya tinggal beberapa lagi dilahirkan.

Buat Jasmine, peristiwa keguguran itu merupakan pengalaman pahit yang sangat memukul. Butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa melupakan kesedihan akibat peristiwa buruk tersebut. “Saya sering bertanya, kenapa itu terjadi pada saya? Saya baru bisa mengatasi perasaan keguguran itu setelah 7 tahun lebih,” kata Jasmine dalam sebuah wawancara.

Chow Yun Fat tentu juga sedih kehilangan anak. Namun berbeda dengan istrinya yang kesulitan mengatasi kehilangan, Chow bisa bangkit kembali dengan relatif cepat. Dalam acara bincang-bincang A Date with Luyu, bintang Crouching Tiger, Hidden Dragon itu mengungkap alasannya. “Dua orang sedih tidak akan membantu, jadi saya hanya mencoba yang terbaik untuk menyemangati istri saya setiap hari.” 

Chow Yun Fat juga secara rutin berjalan-jalan dan hiking untuk mengatasi kesedihan. Tetapi yang lebih penting, Chow Yun Fat mengatakan bahwa kepribadiannya yang cerialah yang membantunya melewati masa-masa sulit. “Saya seseorang yang sangat positif. Saya tidak menganggap sesuatu terlalu serius,” tutur Chow Yun Fat.

Setelah peristiwa keguguran tersebut, pasangan yang menikah pada 1987 ini kemudian sepakat untuk tak memiliki anak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan