Bersikap Jantan, Israel Wamiau Sambangi Bruno Moreira untuk Minta Maaf

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Pemain bertahan Persipura Jayapura, Israel Wamiau bersikap jantan dengan mendatangi penginapan tim Persebaya Surabaya untum meminta maaf kepada Bruno Moreira atas tindakan provokatif yang dilakukannya.

Pada laga pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/10) kemarin berlangsung keras.

Wasit sampai harus mengeluarkan dua kartu merah langsung kepada Israel Wamiau dan Bruno Moreira jelang berakhirnya laga, tepatnya pada menit ke-90. Pasalnya kedua pemain itu terlibat perkelahian.

Semua berawal ketika pemain Persipura Jayapura yakni David Rumakek berusaha menghentikan pergerakan Bruno Moreira. Tiba-tiba Israel Wamiau yang datang dari belakang menyenggol badan Bruno Moreira.

Tindakan provokatif itu akhirnya menyulut emosi Moreira. Keduanya kemudian dipisahkan oleh rekan satu tim agar segera menyudahi perkelahian yang terjadi di lapangan.

Saat peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Persebaya Surabaya dinyatakan menang 3-1 atas Persipura Jayapura.

Satu hari setelah laga usai, Israel Wamiau mendatangi penginapan tim Persebaya Surabaya. Dengan penuh kerendahan hati, Israel mengakui kesalahannya di hadapan Bruno Moreira.

“Saya datang ke sini untuk minta maaf kepada Moreira,” ujar pemain asal Jayapura tersebut sambil menjabat tangan Moreira.

Melihat niat baik Israel Wamiau, Bruno Moreira langsung menerimanya dengan senang hati. Sambil tersenyum, Moreira menyambut jabat tangan Israel sebagai tanda perdamaian.

Mereka tidak ingin membawa rivalitas itu keluar lapangan agar selanjutnya Liga 1 bisa berjalan dengan damai dan adil.

Momen perdamaian Israel Wamiau dan Bruno Moreira kemudian diabadikan dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke media sosial Twitter.

“Mengakui kesalahannya, Israel Wamiau mendatangi penginapan Persebaya, ia menemui Bruno dan meminta maaf atas perbuatannya pada pertandingan kemarin,” tulis akun @persipura63.

“Israel Wamiau juga telah meminta maaf pada seluruh personil Tim Persipura Jayapura atas kejadian tersebut,” pungkasnya.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan