Mengenal Komang Tri, Bek Muda Bali United Pilihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 | Bolaindo

  • Bagikan



Pemain muda Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna kembali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sekarang, dia dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan.

Sebelumnya, dia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Dia ikut dalam rombongan Timnas U-19 ke Kroasia saat itu. Namun ketika Timnas U-19 memilih melakukan pemusatan latihan ke Spanyol, dia tidak ikut serta.

Alasannya karena dia mengalami cedera saat pemusatan latihan di Jakarta. Kembali ke Bali, dia fokus untuk pemulihan kondisi fisiknya. Dia sering berlatih bersama Bali Youth yang merupakan gabungan pemain-pemain Bali United Youthyang dipimpin oleh I Made Pasek Wijaya.

Bersama Timnas Indonesia U-23 saat ini, Komang Tri dan pemain lainnya akan bertolak ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021) hingga Senin (1/11/2021). Komang Tri adalah pemain yang baru saja promosi dari Bali United U-18 pada awal tahun 2020.

Dia tidak sendirian. masih ada penyerang Kadek Dimas Satria, Irfan Jauhari yang sedang dipinjamkan ke klub Liga 2 Persis Solo, dan I Gede Agus Mahendra.

Di BRI Liga 1 2021/2022, Komang Tri mengenakan nomor punggung 26 meskipun belum mendapat kepercayaan untuk tampil oleh Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Tapi saat Tour de Java, dia sempat bermain sebanyak dua kali. Komang Tri adalah pemain dari kabupaten paling utara di Bali yaitu Buleleng. Tepatnya dia berasal dari Desa Madenan, Singaraja.

Belum ada komentar dari Teco maupun Komang Tri sejauh ini terkait pemanggilannya ke Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala AFC U-23. Namun Teco sempat berujar jika Komang Tri harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin menembus skuad utama Serdadu Tridatu.

Apalagi persaingan di bek tengah cukup ketat. Ada William Pacheco, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, dan pemain pinjaman asal Laskar Sambernyawa, Reuben Silitonga.

“Sekarang, dia harus lihat ada kesempatan main di skuad senior Bali United, bukan di tim muda lagi. Sekarang dia harus kerja keras di latihan,” ucap Teco.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *