Tips Sukses Richard Branson: Rajin-rajinlah Mandi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Richard Branson adalah seorang pengusaha sukses. Konglomerat asal Inggris ini mengelola sekitar 360 perusahaan di bawah bendera Virgin Group yang semuanya termasuk berhasil. Dia punya pulau pribadi, pesawat luar angkasa, dan tentunya gaya hidup fantastis.

Lantas apa rahasia sukses seorang Richard Branson? Jawabannya sederhana. Rajin-rajinlah mandi.

Pria 71 tahun tahun ini memang doyan mandi. Di kamar mandi, dia bisa duduk santai dan berpikir dengan baik. Di situlah Richard Branson mendapat ide bisnis baru atau menjalankan perusahaannya.

“Saya suka mandi,” katanya seperti dikutip dari laman Travel and Leisure. “Dari sana semua inspirasi saya berasal.”

Sir Richard Branson mengatakan, tiada salahnya memberikan waktu untuk diri sendiri melalui mandi. Menurut dia, merawat diri sama pentingnya dengan merawat kesuksesan. “Dengan merasa rileks, kita bisa mengalirkan hormon endorfin dan merasa benar-benar sehat,” ucap Richard Branson.

Sir Richard Branson berpose di depan Virgin Galactic SpaceShipTwodi Mojave, California, 20 Februari 2016. AP/Mark J. Terrill

Sebab mandi dapat menginspirasi banyak orang, karena ketika mandi, kita akan fokus dan sadar pada tubuh sendiri. “Tidak memikirkan pekerjaan adalah salah satu cara untuk mendapat gagasan,” kata John Kounios, psikolog yang mempelajari kreativitas di Universitas Drexel, Philadelphia, Amerika Serikat.

Cara lain yang membantu Richard Branson untuk mengubah idenya menjadi kenyataan adalah dengan selalu menyediakan pulpen dan kertas di mana dia berada. “Buka mata dan telinga. Lihat dan dengarkan apa kata orang di luar sana yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk usahamu. Segera catat supaya kamu tidak lupa,” ujarnya.

Richard Bransons melanjutkan, gaya mandi favoritnya adalah dengan menceburkan diri ke dalam bak. Lalu bebaskan pikiran dan tubuhmu.

LAURENSIA FAYOLA l TRAVEL AND LEISURE

Baca juga:
Beda Wisata Luar Angkasa ala Richard Branson, Jeff Bezos, dan Elon Musk



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *