Tinggi Badan Anak Tak Selalu Ditentukan Genetik Ortu

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Masa pertumbuhan anak terjadi secara sangat cepat jika didukung dengan asupan nutrisi yang tepat. Sebagian masyarakat menganggap tinggi badan anaknya tergantung pada tinggi badan orang tuanya. Padahal tak selalu seperti itu.

Dalam webinar bersama Abbott dengan PediaSure, masyarakat diedukasi bagaimana mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia. Dalam webinar juga dijelaskan kandungan nutrisi seperti Arginin dan Vitamin K2 penting untuk tumbuh kembang anak.

“Nutrisi adalah pondasi penting bagi kualitas hidup yang baik di masa depan. Bagaimana mengoptimalkan pertumbuhan anak dengan menyediakan nutrisi yang berbasis ilmiah,” ujar Presiden Direktur PT Abbott Products Indonesia, Angelico Escobar secara daring, Kamis (14/10).

Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, dr. Jose Dimaano Jr menjelaskan, Arginin dan vitamin K2 adalah dua nutrisi yang terbukti secara klinis untuk lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat. Arginin adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang.

Riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. Sedangkan vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat.

Tinggi Badan Tak Selalu Genetik

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *