Tiang Listrik PLN Dipindah, Jaringan Pipa Gas PGN Tetap

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID- Permasalahan tiang listrik PLN dan jaringan pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) di jalur frontage road (FR) Aloha-Gedangan, Sidoarjo, akhirnya sudah mendapat solusi. Untuk tiang listrik bisa segera dipindah. Sedangkan jaringan pipa gas tetap di lokasi.

Menurut Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo Sigit Setyawan, untuk keperluan pembangunan frontage road jaringan pipa PGN tidak perlu dipindah. ’’Aman walaupun nanti di atasnya dibangun FR,’’ katanya, Rabu (13/10).

Bagaimana dengan jaringan gas di jembatan kecil Gedangan? Sigit menyatakan, urukan tidak sampai mengenai pipa. ’’Solusinya, lebar jembatan tidak sampai di atas pipa,’’ jelasnya.

Sementara itu, untuk tiang listrik pemkab sudah ada koordinasi dengan PLN maupun CV Wika Beton selaku kontraktor proyek senilai Rp 39 miliar itu. ’’Sudah klir, nanti dipindahkan oleh kontraktornya ke sisi timur jalan. Sekarang kan posisinya di tengah jalan yang akan digunakan untuk FR,’’ katanya.

Tiang listrik berasal dari kontraktor karena ternyata juga diproduksi sendiri.

Sigit menjelaskan, butuh waktu 14 hari untuk pembangunan tiang baru dan pemasangan 32 tiang yang ada di lokasi. ’’Tiangnya baru karena tidak mungkin listrik wilayah sekitar mati 14 hari selama pengerjaan,’’ katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *