Terus Gelorakan Semangat Gotong Royong

  • Bagikan


JEPARA – Masyarakat Desa Ujungpandan sekarang sudah bisa menikmati jalan yang halus dan rata. Hal itu dapat terwujud usai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2021.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arhanud (Arh) Tri Yudhi Herlambang mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan fisik, berupa betonisasi jalan I sepanjang 200 meter, dengan lebar tiga meter, dan tebal 0,15 meter. Sedangkan betonisasi jalan II sepanjang 236 meter, dengan lebar dan tebal yang sama jalan I.

“Sudah selesai kita kerjakan, kita cek juga secara fisik sudah bagus,” ujarnya pada penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 di ruang telekonferensi Kantor Bupati Jepara, Kamis (14/10/2021).

Selain betonisasi, lanjut dandim, ada pula sasaran fisik lain, yakni pembangunan enam unit jamban, dan rehab rumah tak layak huni empat unit.

Dandim berharap, semua hasil kegiatan fisik selama pelaksanaan TMMD bisa dimanfaatkan masyarakat secara optimal, untuk lebih memajukan Desa Ujungpandan. Termasuk meningkatkan hasil panen dari sawah.

“Karena sudah mudah dilalui, yang awalnya jalan biasa, bergelombang, dan berlubang. Dengan ini harapannya ekonomi meningkat,” kata Dandim.

Selain kegiatan fisik, Tri Yudhi menuturkan, juga dilaksanakan kegiatan nonfisik. Di antaranya, pemberian beasiswa kepada delapan orang siswa dari berbagai jenjang sekolah. Lalu donor darah, pelayanan KB, pelayanan dokumen kependudukan, hingga pasar murah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan, kepada warga Desa Ujungpandan agar menjaga dan merawat seluruh hasil karya TMMD. Meski kegiatan tersebut telah rampung, dia berharap, semangat sinergi dan gotong royong yang melibatkan semua unsur dan komponen tetap bergelora.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh hasil pelaksanaan TMMD ini. Mari kita rawat bersama,” tuturnya.

Di Kudus, TMMD Sengkuyung Tahap III menyelesaikan akses jalan di Desa Margorejo. Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi hasil pelaksanaan TMMD di Desa Margorejo. Yakni, sasaran fisik, berupa pengecoran jalan sepanjang 645 meter, dengan lebar tiga meter dan ketebalan 15 sentimeter. Serta, sasaran nonfisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Bupati berharap, Kodim 0722/Kudus terus bersinergi dengan Pemkab Kudus dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Aksi para TNI yang terus blusukan mencari akses jalan yang kurang terbangun akan terus diakomodasi dan didukung olehnya.

“Tentu saja program yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terus kami dukung,” jelasnya saat menerima hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2021 dari Dandim 0722/Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (14/10/2021).

Penulis: AP, Diskominfo Jepara/Kontributor Kab Kudus
Editor: Di, Diskominfo Jateng




  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *