Sidoarjo Sudah 70 Persen, Mobil dari Surabaya Digeser ke Bangkalan

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID- Vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum di Sidoarjo, akhirnya sudah mencapai target minimal. Bupati Ahmad Muhdlor Ali menyebut, angkanya sudah melebihi 70 persen. Tepatnya, sudah sebanyak 1.120.000 orang dari 1,6 juta sasaran.

Kini, Pemkab Sidoarjo tinggal menuntaskan target vaksinasi untuk kategori warga lanjut usia (lansia) atau mereka yang berusia lebih dari 60 tahun. Sampai saat ini, vaksinasi lansia berada di kisaran 126.000 orang atau 42 persen dari 250.000 sasaran lansia.

Target minimal vaksinasi untuk lansia sebanyak 60 persen. Jika dihitung dengan jumlah sasaran lansia, tinggal dibutuhkan 24 ribu lagi agar status Sidoarjo bisa berubah ke PPKM level 1.

Muhdlor menyatakan, pemkab bersama Polresta Sidoarjo akan mengurangi vaksinasi yang terpusat di kota saja. Vaksinasi akan difokuskan dengan sistem masuk ke desa-desa. ’’Jemput bola lebih efektif untuk vaksinasi lansia,’’ katanya ketika meninjau gebyar vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo, Rabu (13/10).

Dalam satu hari, lanjut dia, petugas akan menargetkan sebanyak 5.000 lansia bisa divaksin. Karena itu, paling lambat 6 hari, pihaknya optimistis status PPKM di Sidoarjo akan turun ke level 1. Dia pun mengimbau warga yang memiliki orang tua lansia bisa segera didaftarkan untuk vaksinasi.

Sementara itu, sebelumnya Pemkab Sidoarjo mendapat bantuan 22 unit mobil gerai vaksin dari Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya. Namun, karena  sudah mencapai 70 persen, mobil tersebut beserta tenaga kesehatannya, sudah tidak lagi melayani di Sidoarjo.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *