Proyek TMMD Percepat Mobilitas Warga Jatirunggo

  • Bagikan


PRINGAPUS – Mata Amin (56), warga Dusun Seneng, Desa Jatirunggo, Pringapus berkaca-kaca melihat jalan beton selebar tiga meter membentang di tepian dusun tempat tinggalnya. Dia sudah membayangkan akan mudah menemui kerabatnya di Desa Pringsari yang berjarak satu kilometer. Selain itu, para tetangganya juga akan mudah menjual hasil panen melewati jalan itu.

“Saya merasa beruntung sekali jalan itu dibeton. Sehingga memudahkan warga yang akan bepergian dan menjual panenannya,” akunya polos.

Diketahui, betonisasi jalan itu merupakan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021. Warga, bersama TNI anggota Kodim 0714/Salatiga dan Polsek Pringapus, serta Pemkab Semarang merampungkan pekerjaan itu selama 30 hari.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menegaskan, kegiatan TMMD dilaksanakan untuk membantu percepatan pembangunan daerah. Sehingga, kesejahteraan masyarakat akan dapat meningkat.

“Pembangunan fisik yang dilaksanakan juga dapat memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegasnya.

Disampaikan, hasil kegiatan TMMD diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dandim juga meminta warga untuk merawat seluruh proyek TMMD yang telah selesai dikerjakan bersama itu.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714/Salatiga Kapten M Kurdi menjelaskan, selain betonisasi jalan, juga diselesaikan perbaikan musala dan pembuatan tiga unit jamban. Sedangkan kegiatan nonfisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, protokol kesehatan dan pencegahan stunting serta tanggap bencana.

“Seluruh kegiatan dibiayai dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Semarang senilai total Rp292.097.800,” terangnya.

Penulis: Junaedi, Diskominfo Kab Semarang
Editor: Di, Diskominfo Jateng



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *