Pertemuan Terakhir Gagal Menang, Arema FC Bisa Ulangi Hasil Manis Saat Hadapi Persija? | Bolaindo

  • Bagikan



Arema FC bakal menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021).

Bisa dibilang laga ini menjadi sebuah big match, tapi jauh dari kata rivalitas. Kedua tim dikenal memiliki hubungan baik, mulai dari manajemen, tim, hingga suporter. Bahkan kedua tim terasa sudah seperti saudara.

Namun, tentunya pelatih maupun pemain akan menepikan hubungan baik ketika saling berhadapan di lapangan hijau. Apalagi bagi Arema FC yang dalam delapan pertemuan terakhir belum meraih kemenangan atas tim ibu kota.

Padahal dari total 47 pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema FC sebenarnya lebih dominan. Singo Edan justru berhasil meraih 21 kemenangan, dan sisanya berakhir dengan 13 hasil imbang dan 13 kekalahan.

Jadi, skuad Arema FC saat ini sudah merindukan kemenangan dari tim berjulukan Macan Kemayoran. Delapan laga terakhir, Dendi Santoso dkk. paling banter meraih enam kali hasil imbang. Dua lainnya berujung kekalahan ketika Arema FC bermain di markas Persija.

Sekarang, Arema FC dan Persija Jakarta akan bertanding di tempat netral karena situasi pandemi virus corona. Tapi, justru di Stadion Manahan Solo, Arema FC seperti terkena kutukan.

Arema FC sering kalah di stadion yang sekarang jadi markas klub Liga 2, Persis Solo, itu. “Kalau bermain di Manahan, kami sering mendapatkan hasil yang menyedihkan,” ujar penabuh drum Aremania, Sukarno alias Cak No.

Namun, sebenarnya ada pengecualian mengenai rekor Arema FC ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo.

Tepatnya ketika pramusim 2017, Arema FC berhasil menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta di stadion tersebut. Tapi, ketika itu Singo Edan tampil dalam ajang Trofeo Bhayangkara.

Jadi Arema FC dan Persija Jakarta hanya bertemu selama 45 menit. Singo Edan menang atas gol tunggal Dendi Santoso. Pertemuan itu menjadi kemenangan terakhir Singo Edan.

Jadi ada spirit khusus yang tertanam di benak pemain Arema FC. Mereka ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 sekaligus mengulang memori manis pada 2017.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *