Lewat Jendela hingga Panjat Tembok, Ini 5 Kasus Kabur dari Karantina di Indonesia

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID Kasus kaburnya Rachel Vennya dari masa karantina membut warganet heboh. Setelah diselidiki sejumlah fakta baru pun muncul, mulai dari kabur karena merayakan ulang tahun hingga adanya peran seorang pihak otoritas dalam proses kaburnya sosok selebgram tersebut. Namun sebelumnya, ada sejumlah kasus kabur dari karantina yang sempat terjadi dan menggemparkan warganet selama masa pandemi ini. 

Dilansir dari berbagai sumber, TOPNEWS.MY.ID mengumpulkan deretan kasus kaburnya pasien dari proses karantina. 

1. Tujuh WNA asal India

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang menghukum 7 warga negasa asing (WNA) asal India dengan 5 bulan penjara. WNA India tersebut diketahui telah kabur dari masa karantina setelah tiba di Indonesia. Tujuh WNA tersebut ternyata dibantu oleh 7 WNI lainnya yang kemudian juga ditangkap oleh Polresta Bandara Soetta. Sedangkan 7 WNI tersebut berperan sebagai joki karantina kesehatan agar 7 WNA India tersebut tidak menjalani karantina. 

2. Kabur lewat jendela rumah sakit

Pada tahun 2020 lalu, seorang pasien Covid-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Praya, Lombok Tengah, NTB kabur. Pasien tersebut pun kabur ketika malam hari. Alih-alih lewat pintu ruangan, pasien berusia 50 tahun tersebut memilih kabur dengan cara memanjat jendela rumah sakit. Aksi tersebut pun sempat terekam kamera CCTV. 

3. Memanjat tembok lokasi karantina

Tiga warga yang diketahui positif Covid-19 pada bulan Juni 2021 lalu sempat kabur ketika menjalani karantina di salah satu tempat isolasi di Wamena, Papua. Ketiga warga tersebut diketahui positif saat dilakukan screening dengan cara melakukan tes antigen di Bandara Wamena. Namun ketika sedang menjalani karantina, ketiganya langsung kabur padahal ketika itu nakes akan melakukan pemeriksaan ulang. Ketiganya kabur dengan cara memanjat tembok belakang lokasi karantina. 

4. Belum mengetahui hasil tes

Seorang pasien terinfeksi Covid-19 sempat kabur dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur pada beberapa bulan lalu. Pasien tersebut kabur untuk kembali ke rumahnya karena mengaku belum mengetahui hasil medis terkait dirinya positif Covid-19 atau tidak. Namun setelah mengetahui hasil tes medis tersebut, sang pasien langsung bersedia untuk diisolasi RSUP Persahabatan. 

5. Rachel Vennya kabur

Beberapa hari ini, salah satu selebgram Tanah Air menjadi perbincangan warganet karena diduga kabur dari karantina di Wisma Atlet. Rachel Vennya diduga kabur bersama dengan sang kekasih, Salim Nauderer ketika menjalani masa karantina setelah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat (AS). Dari sejumlah penyelidikan, muncul dugaan Rachel kabur karena mendapatkan bantuan dari seorang anggota pengamanan Bandara Soetta. 

Beberapa warganet juga menyebutkan bahwa Rachel Vennya kabur dari karantina di wisma atlet karena ingin merayakan ulang tahun bersama sang kekasih.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *