Kemarin, Presiden ke Labuan Bajo hingga Wapres ke Papua Barat

  • Bagikan
Kemarin, Presiden ke Labuan Bajo hingga Wapres ke Papua Barat


Jakarta (TOPNEWS.MY.ID) – Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (14/10) kemarin, mulai dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Labuan Bajo, NTT, hingga Wapres RI Ma’ruf Amin kunjungi Papua Barat.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum TOPNEWS.MY.ID:

1. Presiden Jokowi resmikan penataan sejumlah kawasan di Labuan Bajo

​​
Presiden Joko Widodo meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin, Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Alhamdulillah pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo telah selesai dan Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan,” kata Presiden Jokowi di Puncak Waringin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Kasus COVID-19 menurun, Panglima TNI ingatkan tetap waspada

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap waspada seiring menurunnya tren kasus COVID-19 di Tanah Air.

“Saat ini bahwa tren kasus COVID-19 sudah turun, kita patut bersyukur, namun saya ingatkan kita tetap harus waspada. Bersyukur tapi waspada, waspada nya apa sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh bapak Presiden kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” kata Panglima TNI saat meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Puan harap Timsel KPU-Bawaslu kirim calon terbaik ke DPR

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Tim Seleksi calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 yang telah dibentuk Presiden Joko Widodo, dapat mengirimkan calon-calon terbaik ke DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Dia menyambut baik langkah Presiden telah membentuk Timsel calon anggota KPU-Bawaslu 2022-2027, dan diharapkan bisa mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar menjadi calon penyelenggara pemilu.

Selengkapnya di sini

4. Wapres meminta Papua Barat selesaikan kemiskinan esktrem pada 2021

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi Papua Barat menyelesaikan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten prioritas pada tahun anggaran 2021.

“Kami harapkan lima kabupaten ini dapat menyelesaikan hingga akhir 2021. Lima (kabupaten) yang tingkat kemiskinan (ekstrem) cukup berat, tidak berarti yang lainnya tidak ada,” kata Wapres Ma’ruf saat memimpin rapat koordinasi di Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Wapres berharap manfaat percepatan pembangunan dinikmati OAP

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Pemprov Papua Barat melakukan percepatan pembangunan, sehingga orang asli Papua (OAP) dapat menikmati hasilnya.

“Dalam rangka upaya percepatan pembangunan Papua Barat ini, diharapkan harus memberikan perubahan yang jelas, yang nyata dan hasilnya benar-benar dirasakan, dinikmati manfaatnya, khususnya bagi orang asli Papua (OAP), sebagai komitmen Pemerintah,” kata Wapres di Manokwari, Papua Barat, seperti dalam keterangan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © TOPNEWS.MY.ID 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *