Kebakaran Gedung 13 Lantai di Taiwan, 46 Orang Tewas!



TAIWAN, TOPNEWS.MY.ID Kebakaran melanda sebuah gedung di kota Kaohsiung, Taiwan bagian selatan pada Kamis, 14 Oktober 2021 dini hari waktu setempat.

Setidaknya da 46 orang tewas dan 41 orang terluka akibat kebakaran ini.

Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pencarian korban yang mungkin masih berada di dalam gedung.

Gedung 13 lantai ini terbakar sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat.

Baca Juga Putin Nasihati China yang Ingin Rebut Kembali Taiwan: Tak Perlu Gunakan Kekerasan di

Kobaran api ini sangat besar dan menghancurkan banyak lantai. Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Namun, para saksi mata mengatakan mereka mendengar ledakan.

Sebanyak 139 truk pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan ke tempat kejadian dan memadamkan api pada pukul 07.17 pagi waktu setempat. Pada tengah hari, setidaknya 62 orang berusia TOPNEWS.MY.ID 8 dan 83 tahun telah diselamatkan.

Lebih dari 100 warga, banyak dari mereka warga lanjut usia dengan cacat fisik, tinggal di gedung itu.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=yjJeygzA71U

Respon (15)

  1. Ya Alloh ,,sungguh sedih mendengar berita ini, baru kali ini negri formasa mengalami kebakaran yg besar & banyak memakan korban. Smoga keluarga yg mengalami musibah ini di beri ketabahan & kesabaran.. ciayou,ciayou..

  2. Gedung 13lantai bisa kebakaran besar gt n hangus semua buset dah apa di gedung bnyk lantai gt ga ada sistem pemadam api ya yg bisa digunain sebelum api membesar n apa iya bukan sabotase karna api dr satu tempat sampe bisa menjalar ke seluruh isi gedung itu butuh waktu n masa ga ada yg tau ampe api jd sebesar itu btw semoga korban2 yg luka bisa cepat sembuh n buat aparatnya bisa nyari apa itu yg nyebabin kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *