Jokowi Sudah Tunggu Tujuh Tahun untuk Pelindo Resmi Merger



JAKARTA, TOPNEWS.MY.ID Presiden Joko Widodo meresmikan penggabungan PT Pelabuhan Indonesia I,II,III dan IV menjadi PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sampaikan bahwa dirinya menunggu penggabungan keempat BUMN sudah sejak 7 tahun lalu.

“Tujuh tahun lalu, saya sudah perintahkan saat itu ke Menteri BUMN, ke seluruh Direktur Utama Pelindo I, II, III, dan IV untuk segera meng-holding-kan Pelindo. Saya tunggu-tunggu tujuh tahun ini tidak terealisasi,” ungkapnya.

Penggabungan Pelindo ini sudah dilakukan sejak 1 Oktober 2021, Jokowi berharap dengan penggabungan ini, Biaya loigistik di Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara lainnya.

Baca Juga Jokowi: Semoga Penggabungan PT Pelindo Tingkatkan Daya Saing! di

“Harapannya biaya logistik kita bisa bersaing dengan negara lain. Artinya, daya saing atau competitiveness akan menjadi lebih baik,” kata dia.

Ia berharap langkah ini bisa diikuti pula oleh perusahaan-perusahaan BUMN lainnya.

“Jangan sampai kecil-kecil bertebaran sehingga menjadi minim kekuatannya, baik dari sisi keuangan dan modal. Kalau bergabung seperti ini kekuatannya akan menjadi besar,” ujar Jokowi.

Video Editor: Febi Ramdani

Artikel ini bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=HjIzUmTeJqU

Respon (22)

  1. Lanjutkan p, joko wi rakyat sdh lama tertipu oleh negara lain dr zaman penjajahan belanda rempah2 hasil bumi di bawa pulang penjajah zamn jepang rakyat di suruh tanm kapas, akirnya rakyat krisis pangan zamn pak harto yg pinter tdk bs sekolah klo gk bisa nyogok ,yg kritik di culik, , rakyat sdh kenyang dgn pembodohn
    Setuju p,jokowi mmbawa maju nkri

  2. Saya customer pelindo pemakai jasa pelindo, qt lihat saja sebulan ini ada perubahan pelayanan atau tidak, kalau msh sama aja ya berarti cuma ganti nama aja dg SDM yg bgtu2 saja dg jiwa maju rendah, cuma berfikir awal bulan gajian kalau ada yg bsa di permainkan ya di jadikan uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *