Hasil Uber Cup 2020: Gregoria Mariska Tunjung Kalah, Thailand Unggul 1-0

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Sempat unggul dalam gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya kalah dari Pornpawee Chochuwong dalam laga perempat final Uber Cup 2020. Thailand untuk sementara unggul 1-0.

Gregoria Mariska Tunjung sempat mengungguli lawannya 21-14 dalam gim pertama. Namun, Chochuwong memaksa pertandingan berlangsung dalam tiga babak dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Gim pertama berlangsung sengit. Gregoria membuka permainan dengan unggul dua poin setelah bola yang dipukul Chochuwong melebar keluar lapangan.

Saling kejar mengejar angka terjadi pada awal gim pertama. Poin banyak tercipta dari bola-bola yang keluar lapangan. Di interval pertama, Gregoria berhasil unggul 11-7 atas lawannya.

Usai turun minum, Gregoria membuka permainan dengan menambah poin menjadi 12-7. Namun, setelah itu, beberapa kali bola yang dipukul Georgia melebar keluar lapangan sehingga Chochuwong pun sempat memperkecil ketertinggalan hingga 12-10.

Sempat melakukan perlawanan, poin Chochuwong terhenti di 14. Gregoria pun terus menambah poin dengan sejumlah pukulan menukik dan beberapa kali rally, sehingga gim pertama ditutup dengan keunggulan Gregoria 21-14.

Masuk gim kedua, Chochuwong justru memulai pertandingan dengan keunggulan hingga dua poin. Setelah itu, saling balas serangan dan rally terjadi. Namun, pada akhirnya poin bagi Gregoria tertahan di angka 4.

Setelah itu, ia kerap kewalahan menghadapi agresivitas Chochuwong. Poin bagi tunggal putri Thailand itu tercipta setelah bola keluar garis maupun gagal dikembalikan oleh Gregoria. Interval pertama gim kedua ditutup dengan keunggulan Chochuwong 11-4.

Pada itercal kedua gim kedua, Gregoria memulai dengan pukulan menukik dan menambah poinnya menjadi 5-11. Mencoba memperkecil jarak, poin Gregoria selalu tertaut enam angka atas lawannya. Pada gim ini, perwakilan Thailand terus melancarkan serangan yang gagal dikembalikan Gregoria. Gim kedua ditutup dengan pukulan kencang Chochuwong yang menutup pertandingan dengan skor 21-10.

Lanjut gim ketiga, Gregoria dan Chochuwong saling kejar mengejar angka. Namun, Gregoria yang jarang melancarkan serangan dan cenderung reaktif membuat posisinya terus tertekan, terutama dalam rally.

Gregoria pun sempat ketinggalan 3-9, sebelum akhirnya menambah lima poin hingga 8-9. Kebanyakan poin Gregoria dihasilkan dari melebarnya pukulan Chochuwong ke luar lapangan. Poin Gregoria mentok di 8 pada interval pertama.

Setelah turun minum, wakil dari Thailand terus menekan dengan memaksa terjadinya rally-rally. Lima poin berhasil dimasukkan beruntun dan membuat Gregoria ketinggalan 8-16.

Gregoria sempat berupaya memperkecil ketertinggalan dengan menambah poin hingga 10. Namun poin itu mandek dan tidak bertambah lagi. Hingga akhir gim, perempuan kelahiran Wonogiri terus tertekan. Permainan pemain berusia 22 tahun ini lebih banyak reaktif ketimbang menyerang. Pada akhirnya gim pun ditutup dengan keunggulan Pornpawee Chochuwong 21-10.

Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dari Pornpawee Chochuwong itu membuat Thailand untuk sementara unggul 1-0.

CAESAR AKBAR

Baca: Hasil Uber Cup 2020: Putri Kusuma Wardani Kalah, Indonesia Gagal Jadi Juara Grup



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *