Gabung Pot 4, Timnas Indonesia Terancam Masuk Grup Neraka

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Tim Nasional Indonesia dipastikan termasuk dalam Pot 4 jelang undian Kualifikasi Piala Asia 2023.  Kondisi itu membuat tim besutan Shin Tae-Yong terancam gabung di Grup Neraka.

Sebagaimana diberitakan sebelimnya, Skuat Garuda berhasil mendapatkan tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Chinese Taipei di babak playoff.Di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (07/10), Indonesia berhasil menang tipis 2-1 atas Taipei.

Sementara di leg kedua yang berlangsung pada Senin (11/10/21), tim Garuda berhasil membuat Taipei bertekuk lutut 3 gol tak berbalas.Kemenangan dengan agregat 5-1 tersebut membuat Indonesia berhasil memastikan langkah mereka untuk ikut dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun langkah timnas Indonesia masih sangat panjang. Mereka masuk ke dalam Pot 4 yang berisi tim-tim non-unggulan.Berada di pot non-unggulan membuat Indonesia memiliki kans besar untuk masuk ke dalam grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2022.Di Pot 4, Indonesia tergabung bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Srilangka, dan Kamboja.

Drawing grup Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri rencananya akan dilangsungkan pada akhir bulan Oktober mendatang.Sementara pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 rencananya akan dilangsungkan pada 3 Februari 2022.

Diikuti oleh 24 negara di bawah naungan Federasi Sepak Bola Asia (AFC), 11 negara akan berebut tiket tersisa mengingat 13 negara telah memastikan diri untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Ketiga belas negara tersebut lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 usai melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.Negara-negara tersebut adalah China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Irak, Oman, Vietnam, dan Lebanon.

Indonesia akan berebut 11 tiket tersisa di Piala Asia 2023 dan bersaing dengan tim-tim kuat lainnya seperti Uzbekistan, Yordania, Bahrain, Thailand, Filipina, dan Kuwait.[]

Berikut pembagian pot untuk drawing Kualifikasi Piala Asia 2023:

Pot 1

Uzbekistan

Yordania

Kirgistan

Bahrain

Palestina

India

Pot 2

Tajikistan

Thailand

Filipina

Kuwait

Turkmenistan

Myanmar

Pot 3

Hong Kong

Yaman

Afghanistan

Malaysia

Maladewa

Singapura

Pot 4

Nepal

Mongolia

Bangladesh

Srilangka

Indonesia

Kamboja



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *