Dalam Sebulan, SWK di Surabaya Harus Jadi Tempat Nongkrong dan Lesehan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Pemerintah Kota Surabaya akan melakukan penataan ulang SWK (sentra wisata kuliner). Rencananya, dalam satu bulan ke depan dilakukan pemantauan untuk melihat perkembangan.

”Kita saja masuk nggak ada yang tahu loh. Nah, maka dari itu, kita harus tunjukkan ke masyarakat kalau di dekat rumah ada SWK. Kita harus tata kembali dan coba kita ubah satu bulan ke depan, kita lihat peningkatannya,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (14/10).

Sebelumnya, Eri sempat meninjau Sentra Wisata Kuliner (SWK) Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Rabu (13/10). Bukan hanya meninjau, dia juga sempat mendengarkan saran dan masukan dari para pedagang di SWK.

Eri mengaku ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam pembenahan SWK. Terutama, menarik minat kawula muda untuk datang ke SWK. Supaya lebih menarik, SWK akan dibuat lebih kekinian dan instagramable.

”Sebenarnya SWK ini sudah nyaman ya tempatnya. Cuma satu hal, kurang menarik orang datang. Jadi kita buat SWK di Kota Surabaya itu instagramable, nyaman untuk nyangkruk arek enom (tempat nongkrong anak muda) dan ketiga kita tata dan ditambah arena bermain, makannya kita buat lesehan, dan dindingnya kita mural semua,” beber Eri.

Eri akan mempromosikan menu masakan di setiap SWK melalui digital. Selain itu, akan menata kembali cara memasarkan produk pedagang SWK dan menjamin kualitas masakannya. Penataan itu dilakukan dengan menggandeng beberapa CSR yang sudah pernah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *