Bos PSG Nilai Kualitas Mbappe Setara dengan Messi dan Ronaldo

  • Bagikan
Mbappe Disarankan Hijrah ke Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol


TOPNEWS.MY.ID, Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino menganggap level Kylian Mbappe sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, hanya beberapa hari setelah pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol kemenangan untuk Prancis di final Nations League.

Mbappe memastikan kemenangan Prancis di Milan, Italia pada Minggu (10/10) malam lalu lewat gol-nya pada menit ke-80 sekaligus mengantarkan tim berjuluk Les Bleus itu menang 2-1 atas Spanyol.

“Kylian adalah salah satu talenta hebat, dia adalah masa kini dan masa depan. Dia baru berusia 22 tahun tetapi dia sangat dewasa. Saya senang bersamanya. Dia berada di level Messi dan Cristiano saat ini,” kata Pochettino dikutip laman rfi.fr.

Messi dan Ronaldo telah memantapkan diri mereka sebagai penyerang top selama satu setengah dekade terakhir, memenangkan Ballon d’Or 11 kali di TOPNEWS.MY.ID mereka berdua.

Messi, yang mengklaim enam trofi selama masa bakti di Barcelona, pindah ke PSG pada musim panas lau untuk menambah daya gempur lini depan PSG yang sudah diisi Angel Di Maria dan Neymar.

“Ini adalah kesempatan luar biasa untuk memiliki Kylian di sini bersama Neymar dan Messi. Merupakan kepuasan besar melihat mereka bertiga bersama setiap hari dalam latihan,” tambah Pochettino.

“Dia memiliki hubungan yang baik dengan semua rekan-nya. Dia bergaul dengan sangat baik dengan semua orang, rekan-rekan satu timnya juga kagum dan menghormatinya.”

PSG mengawali musim Ligue 1 dengan baik. Mereka memenangkan delapan pertandingan pertama musim ini sebelum kalah 2-0 atas Rennes sebelum jeda internasional.

Di laga selanjutnya, pasukan Pochettino akan menjamu Angers pada Jumat (15/10) malam waktu setempat di Parc des Princes.

Tetapi, kemungkinan mereka tidak akan bisa menurunkan Messi, Di Maria atau sejumlah pemain Amerika Selatan seperti kapten mereka Marquinhos yang bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mbappe, yang sempat menjadi sasaran tawaran transfer 160 juta euro dari Real Madrid pada musim panas lalu, diperkirakan akan memimpin lini serang PSG bersama dengan pemain internasional Italia, Marco Verratti.

“PSG akan mencoba meyakinkan Kylian untuk bertahan. Saya, sebagai pelatih, akan senang jika dia bertahan untuk tahun-tahun kedepan,” jelas Pochettino.

“PSG akan melakukan segala kemungkinan untuk mempertahankan Kylian. Karena kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia, dengan potensi besar.”

Kontrak Mbappe dengan PSG akan habis pada akhir Juni mendatang. Dia akan bebas mendengarkan tawaran dari klub lain mulai Januari.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar olahraga Prancis L’Equipe, Mbappe mengaku ingin pergi ke Madrid pada musim panas, tetapi menerima keputusan PSG yang tidak ingin menjualnya.

“Satu hal yang saya tahu adalah, sampai hari terakhir, apakah itu 30 Juni 2022 atau lima tahun atau 10 tahun dari sekarang, dia akan 100 persen (tampil secara )profesional,” Pochettino menuntaskan.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *