Adele Rilis Album Baru, Sebuah Ungkapan Hati Pasca Perceraian

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Baru-baru ini, Adele mengumumkan album barunya akan dirilis pada 19 November mendatang. Album keempat dengan tajuk “30” ini jadi album yang akan terasa sangat personal baginya. Sebab album ini merupakan curahan hati Adele tentang momen-momen dalam kehidupannya dimana ia merasa berada di tempat yang tidak diharapkan.

Adele meng-update sebuah postingan di Instagram yang berisi tentang sekelumit curahan hatinya.

“Saya mengandalkan rutinitas dan konsistensi untuk merasa aman, dan saya selalu merasa aman. Namun di sana saya secara sadar, juga melemparkan diri saya ke dalam labirin dengan banyak kekacauan dan menyebabkan kekacauan batin!” tulis Adele.

Adele mengumumkan album barunya akan dirilis pada 19 November mendatang. (dok.IST)

Ungkapan yang ia tuliskan kali ini berhubungan dengan perceraiannya dengan Simon Konecki. Hubungannya berlangsung sejak 2016 dan kandas pada tahun 2021. Gambaran perasaan ini ia tuangkan dalam salah satu lagu, di album terbarunya. “Saya telah mencoba melepaskan diri dari banyak hal-hal negatif, dan membentengi diri saya dengan hal-hal baru yang positif. Sampai saya menemukan mentalitas yang baru, yang sehat, dan kembali menemukan kekuatan saya lagi. Kini, saya bisa katakan, saya tidak pernah merasa lebih baik dari sekarang. Dan, saya siap mengeluarkan album ini,” ungkapnyna.

Pada saat wawancara dengan Vogue, Adele mengungkap bahwa album ”30” ini ia juga menjadi salah satu caranya menjelaskan perihal perceraiannya kepada putranya, Angelo. Saat ini Angela masih berusia 9 tahun. Tapi, nanti di usia 20an, Angelo akan mengerti alasannya bercerai melalui lagu yang ada di album ini.

“Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman ini, ya nanti ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan,” jelasnya.

Walaupun sudah berpisah dengan mantan suaminya, Adele mengaku kini hidupnya baik-baik saja. Ia sendir, tapi bahagia. Dan ketika kita dalam zona yang bahagia, positif, maka hal-hal baik akan datang dengan sendirinya.

“Saya merasa album ini menggambarkan bagaimana saat diri saya hancur, kemudian juga bagaimana saya merefleksikan diri, dan juga ada gambaran tentang penebusan diri, menuju perbaikan,”

Single pertama yang akan segera dirilis Adele dari album “30” ini adalah “Easy On Me”. Rilis pada 15 Oktober.

(Alivia Sekar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *