5 Ide Kencan untuk Moms dan Dads. Sesekali “me time” Berdua Boleh Lah

  • Bagikan


Kata siapa kencan meski sudah punya anak itu nggak ada efeknya? Bahkan dari hasil penelitian menjelaskan bahwa pasangan suami istri yang meluangkan waktu untuk berkencan minimal sekali dalam sebulan memiliki 14% kemungkinan bercerai lebih rendah daripada mereka yang nggak pernah kencan sama sekali. Meskipun sudah ada si kecil, ada baiknya juga meluangkan waktu berdua saja lo Moms, Dads.

Dalam pernikahan akan semakin memiliki hubungan yang kuat ketika mereka mampu membicarakan segala sesuatunya berdua saja. Terlebih bagi yang sudah memiliki anak, pasti akan sangat penting untuk meluangkan waktu berdua saja demi membicarakan bagaimana ke depannya. Salah satu caranya adalah melakukan “me time” bersama. Dan ternyata, “pacaran lagi” meski sudah punya anak juga banyak manfaatnya, lo!

1.Pergi ke tempat pertama kali Moms dan Dads bertemu. Ini bisa jadi momen yang akan membuat keduanya mengenang masa-masa dulu

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Ide kencan paling sederhana untuk Moms dan Dads yang pertama adalah pergi ke tempat di mana kalian dulu bertemu dan saling menyatakan perasaan. Ini tentunya akan membuka kenangan masa-masa dulu saat belum ada si kecil. Pastinya akan menjadi kencan yang menyenangkan sekaligus sakral!

2.Menikmati kencan di cafe. Sesekali “kabur” ke coffee shop dekat rumah buat “pacaran” juga ide kencan yang menarik, lo

Photo by Di Bella Coffee from Pexels

Menikmati secangkir kopi dan bercerita banyak hal bersama pasangan adalah hal yang menyenangkan. Di sini Moms dan Dads juga bisa sharing seputar bagaimana rencana anak-anak ke depan. Obrolan berdua seperti ini juga mampu meningkatkan keintiman suami istri.

3.Menonton bioskop berdua. Mungkin hal ini sudah lama nggak dilakukan semenjak sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Kira-kira kapan terakhir kali Moms dan Dads nonton film di bioskop berdua? Sudah lama pastinya. Ini bisa jadi ide kencan menarik nih. Sesekali mengulang moment nonton bioskop berdua juga asyik nih. Boleh juga pesan yang kursi romantis biar ala-ala anak muda juga oke lo Moms, Dads.

4.Bersepeda bersama ketika weekend. Ide kencan yang sehat dan akan semakin memberikan dampak pada hubungan yang sehat

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Bersepeda dan menghirup udara segar bersama pasangan bisa menjadi ide kencan menarik. Hal ini juga akan meningkatkan hubungan TOPNEWS.MY.ID suami istri. Yang terpenting, nggak hanya semakin sehat yang didapat, tetapi juga punya waktu luang yang menyenangkan bersama pasangan.

5.Memasak bersama kemudian makan bersama di rumah. Tipe kencan yang satu ini memang nggak perlu keluar rumah tapi tetap bisa menghangatkan hubungan Moms dan Dads!

Photo by cottonbro from Pexels

Sesekali coba rencanakan memasak bersama yang kemudian dilanjutkan dengan makan malam romantis ala anak muda. Untuk waktu makan bersama bisa menjelang malam hari atau ketika si kecil sudah terlelap. Meski sederhana, ide kencan satu ini selalu ampuh mengembalikan kembali kemistri suami dan istri.

Itulah beberapa ide kencan untuk Moms dan Dads agar kualitas hubungan suami istri semakin romantis. Meski sudah punya anak, nggak ada salahnya meluangkan waktu untuk berdua dan membicarakan banyak hal. Mana nih ide kencan favorit Moms dan suami?



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *