21 Atlet Paralimpik Sragen Siap Berlaga di Peparnas XVI

  • Bagikan


 

SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi melepas 21 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Sragen, di Ruang Transit Setda, Rabu (13/10/2021).

Mereka tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah yang akan bertanding di Pekan Pralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, yang akan berlangsung pada 5-14 November 2021 mendatang.

Bupati menjelaskan, 21 atlet yang akan dikirim ke Papua tersebut, akan bertanding pada enam cabang olahraga. Yakni angkat berat, panahan, bulutangkis, menembak, atletik, dan renang. Sebelumnya, mereka telah menjalani pelatihan selama beberapa bulan di Kota Surakarta.

Pada Peparnas kali ini, kata Bupati Yuni, Sragen menargetkan dapat meraih delapan medali emas, delapan perak, dan tiga perunggu. Sebab, atlet NPC Sragen selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah.

“Biasanya Sragen itu selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah. Semoga targetnya tadi bisa terpenuhi delapan emas, delapan perak, dan tiga perunggu. Berarti yang berangkat semua punya target,” ujarnya.

Yuni optimistis mereka bisa membawa pulang medali dan mengharumkan nama baik Sragen dan Jawa Tengah, meskipun memiliki keterbatasan.

“Kalau melihat kegigihan teman-teman, Insyaallah saya kira mereka bisa membawa nama baik Sragen dan juga Jawa Tengah,” tambahnya.

Penulis: Mega_Diskominfo Sragen
Editor: WH/DiskominfoJtg



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *