WorldSBK Hadir di Sirkuit Mandalika, Kapolri Antisipasi Varian Baru Covid-19

  • Bagikan


WorldSBK Hadir di Sirkuit Mandalika, Kapolri Antisipasi Varian Baru Covid-19


Reporter: TOPNEWS.MY.ID


Editor: Rafif Rahedian

Rabu, 13 Oktober 2021 12:29 WIB

Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat meninjau pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua, 30 September 2021. TOPNEWS.MY.ID/Nova Wahyudi

GOOTO.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Kapolda untuk mengantisipasi adanya varian baru Covid-19 jelang gelaran WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Karena, ajang ini mengundang warga asing untuk datang ke Indonesia.

Arahan yang ia berikan itu diungkapkan secara virtual demi menghindari lonjakan Covid-19 setelah pemerintah mulai berencana membuka pintu bagi wisatawan asing. Sigit pun berharap pengawasan di negeri ini harus ekstra ketat.

Dirinya meminta agar sistem keamanan harus benar-benar dilaksanakan. Ia meminta agar para petugas tidak lengah dan mengabaikan SOP yang sudah ditetapkan untuk menjaga Indonesia dari varian baru Covid-19.

“Perlu adanya antisipasi dini untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 seperti MU dan Lamda dari luar negeri yang disebebakan dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN),” kata Sigit dalam keterangan Divisi Humas Polri.

Lebih lanjut, Sigit juga menjelaskan bahwa antisipasi dan penanganan yang tepat akan dimulai pada persiapan WorldSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia yakin jika ajang ini ditangani dengan baik, maka akan membrikan efek positif di sektor ekenomi.

“NTB dan beberapa event lanjutan di Bali dipersiapkan dengan baik. Kalau ini bisa dikelola dengan baik, tentunya Indonesia di mata internasional semakin baik dan tentunya pertembuhan ekonomi,” tambah Sigit.

WorldSBK sendiri nantinya akan dimainkan pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika. Sebelum gelaran itu, lintasan baru Indonesia ini bakal lebih dulu menjadi tuan rumah Asia Talent Cup 2021.

Baca: Wakil Gubernur NTB Siap Menyambut WorldSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika

TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *