Terima Tantangan, Begini Reaksi Sandiaga Saat Makan Belalang

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerima tantangan memakan kripik belalang goreng dari Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Tantangan memakan kripik belalang diberikan Surnayanta ketika Sandiaga berkunjung ke Desa Desa Ngelageran, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (11/10/2021). Kripik belalang merupakan makanan khas Desa Ngelageran.

“Setelah mencicipi ulat sagu papua, saya kali ini menerima tantangan untuk makan keripik belalang khas Gunung Kidul bersama Bapak Bupati Sunaryanta,” tulis Sandiaga sebagaimana dikutip TOPNEWS.MY.ID dari akun Instagram pribadinya, Rabu (13/10/2021).

Sandiaga juga memposting video yang memperlihatkan dirinya memakan kripik belalang. Dalam video, Sandiaga awalnya tampak ragu ketika memakan kripik belalang. Bahkan dia sampai merem ketika memakannya.

Namun, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu malah ketagihan usai menyantapnya.

“Enak, boleh tambah lagi?” kata sambil memegang keripik belalang goreng dalam toples.

Sandiaga memberikan penjelasan belalang mengandung protein tinggi. “Cuma bentuknya saja yang unik dan geli, serasa ikutan acara televisi Fear Factor,” katanya.

Bupati Gunung Kidul Sunaryanta dan yang hadir pun tertawa setelah menyaksikan Sandiaga makanan khas tersebut. 

Sebelum itu, Sandiaga mengataan bahwa Desa Nglanggeran rupanya telah menginspirasi Didi Kempot dalam menciptakan lagu berjudul Banyu Langit. Lagu yang dipopulerkan Godfather of Broken Heart itu menggambarkan kerinduan hati mendalam seorang pecinta terhadap kekasihnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *