Tantang Pemuncak Liga 1, Persib Bandung Tanpa Persiapan Khusus | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung tak melakukan persiapan khusus jelang bertemu sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, timnya melakukan persiapan normal jelang melakoni laga yang akan berlangsung pada Sabtu (16/11/2021) itu.

Alberts mengakui, Bhayangkara adalah lawan yang tangguh bagi Persib. Klub berjulukan The Guardian itu memiliki materi pemain berkualitas di setiap posisi.

“Kami melakukan persiapan yang normal. Kami tahu Bhayangkara adalah tim yang bagus, mereka memiliki pemain yang bagus juga,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Lini serang Bhayangkara FC diakui Alberts cukup berbahaya dan harus diwaspadai. The Guardian memiliki penyerang haus gol, Ezechiel N’Douassel.

Penyerang asal Chad itu merupakan mantan pemain Persib, sehingga diprediksi dia akan lebih termotivasi untuk menjebol gawang mantan timnya.

Akan tetapi, Alberts optimistis Persib bakal mampu meredam agresivitas Bhayangkara FC. Sebab, menurut sang pelatih Maung Bandung juga memiliki barisan belakang yang solid.

Secara permainan, Persib pun dinilai tidak kalah dengan Bhayangkara FC. Hal yang menjadi pembeda hanya dari tingkat produktivitas.

Diakui Alberts, sistem penyerangan Persib belum berjalan sesuai ekspektasi.

Hal tersebut membuat produktivitas Persib masih minim sejauh ini. Dalam sepekan terakhir, Persib berupaya berbenah dengan menjadikan poros serangan sebagai fokus evaluasi.

“Kami tahu kekuatan penyerangan mereka. Tapi, di pertahanan kami punya catatan yang sama,” ucap pelatih asal Belanda itu.

“Hanya saja, seperti yang diketahui, kami tidak cukup mencetak gol dan itu rintangan utama yang dihadapi. Kami harus bisa mengatasi itu. Jadi persiapannya berlangsung normal,” kata Alberts menambahkan.

Bhayangkara FC bukan satu-satunya lawan sulit yang akan dihadapi Persib di seri II Liga 1 2021-2022. Maung Bandung juga akan bertemu lawan kuat lainnya seperti Persipura Jayapura dan PSIS Semarang.

Terkait target yang ingin dicapai, Alberts belum mau berkomentar banyak. Sebab, fokus Persib adalah meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Alberts pun berharap seri II Liga 1 menjadi momentum kebangkitan Persib setelah tim mengalami paceklik kemenangan dalam empat laga terkini.

Seperti diketahui, dalam empat laga terakhirnya Maung Bandung hanya mampu meraih hasil imbang kala bersua Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Persikabo 1973 (0-0), dan PSM Makassar (1-1).

“Kami tidak mau membicarakan itu (target) dulu. Yang kami lakukan pertama adalah pergi menuju Yogyakarta. Tapi, tentunya kami ingin menang di setiap pertandingan,” tutur Alberts.

“Ada lima laga di hadapan kami. Jika melihat ke dalam tim dan semua bisa diturunkan, kami mengintip kesempatan untuk memenangkan setiap pertandingan dan itu targetnya,” ucapnya menegaskan.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *