Taklukkan Chou Tien Chen, Ginting Bawa Indonesia Unggul

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa Indonesia unggul atas Chinese Taipei di pertandingan terakhir Grup A Piala Thomas 2020. Pemain berperingkat 5 dunia ini mengalahkan andalan Taipei sekaligus rivalnya, Chou Tien Chen dengan skor 22-20 dan 21-16, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10).

Pertandingan baru dimulai, Ginting dan CTC sudah menampilkan pertarungan sengit dan ketat. Tunggal putra Indonesia itu sempat unggul 2-0, sebelum akhirnya kedudukan disamakan menjadi 4-4.

Ginting kemudian coba mengambil kontrol permainan. Hasilnya, pemain kelahiran Cimahi ini mampu tampil menekan dan melancarkan serangan bertubi-tubi kepada CTC untuk mengubah kedudukan jadi 7-5.

Ginting terus menyerang tanpa henti. Akan tetapi, defense Chou Tien Chen yang cukup baik juga membuatnya kewalahan. Ginting pun coba melakukan beberapa variasi pukulan seperti netting dan dropshot hingga akhirnya unggul 11-7 di interval gim pertama.

Selepas interval, Ginting justru lengah sehingga membuat Chou Tien Chen mendapatkan tujuh angka beruntun. Kedudukan pun berbalik jadi 11-14. Ginting sebenarnya sempat coba mengejar ketertinggalan. Sayangnya, kesalahan demi kesalahan yang dibuat sendiri malah memperlebar keunggulan Chou Tien Chen jadi 14-19.

Sadar tertinggal empat angka, Ginting perlahan bangkit betulan. Dengan mengurangi kesalahan sendiri dan melepaskan pukulan-pukulan yang menyulitkan, pemain berklub SGS PLN ini memaksa CTC bermain deuce 20-20 dan kemudian mengamankan gim pertama 22-20.

Memasuki gim kedua, kedua pemain tak menurunkan tempo permainannya. Ginting dan CTC bertarung sangat sengit dan kejar mengejar poin pun tak terelakkan hingga kedudukan 8-8. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akhirnya unggul dan rebut interval gim kedua 11-8.

Keunggulan di pertengahan gim kedua tentu membuat Ginting makin semangat. Dia enggan lengah dan terus menyerang Chou Tien Chen tanpa henti dengan pukulan bervariasi untuk unggul 19-14, hingga akhirnya memenangkan pertarungan 21-16.

Berkat hasil ini, maka Indonesia sementara unggul 1-0 atas Chinese Taipei.

Setelah Ginting, tengah bermain pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai kedua.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *