Tak Lagi Tertarik Jadi ASN di KPK, Rasamala Ingin Gabung ke Parpol

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Mantan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK, Rasamala Aritonang mengatakan, dirinya tidak lagi tertarik untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia kini justru lebih tertarik untuk masuk ke dalam partai atau membuat partai politik.

Rasamala yang merupakan pakar hukum di KPK ini mengaku masih ingin berkontribusi besar kepada negara. Sebab kariernya di KPK diberhentikan bersama 56 rekan lainnya, dengan dalih tidak memenuhi syarat asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Jadi ASN KPK saya sih tidak terlalu tertariklah, saya malah tertarik bikin partai politik atau bisa juga masuk parpol, kalau bisa bikin partai nanti saya namakan ‘Partai Serikat Pembebasan’,” kata Rasamala dikonfirmasi, Rabu (13/10).

Menurut Rasamala, partai politik bisa jadi kendaraan baginya untuk berkontribusi besar kepada negara. Tentu hal ini diimbangi dengan prinsip-prinsip integritas.

“Sambil juga mengembangkan kantor hukum dan IM57+Institute yang sekarang mulai dirintis, semuanya untuk gagasan perubahan Indonesia yang bersih, maju dan beradab,” ungkap Rasamala.

Terkait tawaran untuk menjadi ASN di Polri, kata Rasamala, dirinya bersama 56 rekan lainnya belum bisa memutuskan apakah akan mengamini atau tidak. Dia menyebut, masih membutuhkan pertimbangan matang terkait tawaran untuk menjadi ASN Polri.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *