Siasat Pelatih Persib Jaga Motivasi Pemain di Seri II Liga 1 2021 | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung berencana menetap di Yogyakarta selama seri II Liga 1 2021-2022.

Semua pertandingan di seri II Liga 1 akan berlangsung di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, dari 16 Oktober hingga 4 November 2021.

Artinya, klub berjulukan Maung Bandung itu akan menetap selama lebih kurang tiga pekan di Yogyakarta.

Bukan situasi yang mudah tentunya bagi para pemain dan seluruh elemen tim Persib karena harus berpisah dengan keluarga selama hampir sebulan.

Meski begitu, pelatih Persib Robert Rene Alberts tak khawatir dengan potensi anjloknya motivasi para pemain karena kejenuhan.

Alberts mengatakan, para pemain sangat profesional. Mereka menyadari setiap risiko yang harus diambil dalam profesi sebagai pesepakbola.

“Ketika kami tidak bisa bertemu dengan keluarga, itu hal yang harus diterima karena kami sudah sepakat dengan ini. Jadi, motivasinya adalah memainkan pertandingan sepak bola,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

“Motivasinya adalah pertandingan, motivasinya bagaimana mereka memainkan laga sepak bola. Setiap pemain dan juga staf ofisial suka pertandingan dan itu motivasinya,” ucap dia.

Rencananya, tim Persib akan bertolak menuju Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan menempuh perjalanan darat dari Bandung.

Dalam lawatannya, total ada 24 pemain yang diboyong Persib ke Yogyakarta, termasuk Victor Igbonefo yang saat ini masih membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kami berencana pergi pada Kamis dan kami membawa 24 pemain. Jumlah 24 pemain itu termasuk Victor yang akan tiba setelah membela tim nasional. Iya mereka (Ardi dan Klok) akan tiba bersama kami,” tutur Alberts.

Mengarungi seri II Liga 1 2021, Persib dipastikan tak diperkuat Beckham Putra Nugraha, Bayu M Fiqri, Aqil, dan I Made Wirawan.

Keempat pemain tersebut absen karena alasan berbeda. Beckham, Bayu, dan Aqil dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U23.

Adapun Made tengah menjalani pemulihan pasca operasi pengangkatan loose bodies di lututnya. Made butuh waktu pemulihan selama tiga bulan.

Absennya empat pemain tersebut seharusnya menjadi pemulus langkah dua wonderkid Persib, Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah, untuk memulai debutnya bersama tim senior.

Akan tetapi, Alberts memilih untuk tak menyertakan keduanya dalam rombongan tim yang diboyong ke Yogyakarta.

Alasannya, karena kedua pemain bakal memperkuat Persib U18 dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U18.

Meski begitu, dalam situasi tertentu, keduanya tetap berpeluang untuk main di Liga 1. Sebab nama Dimas dan Ferdi sudah didaftarkan dalam skuad senior Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

“Tidak, karena tim U18 sudah memulai liganya. Jadi, Dimas dan Ferdi akan bergabung dengan tim U18 di liga. Namun, mereka juga tetap memiliki kontrak bersama kami dan mereka juga bisa bermain di Liga 1,” kata Alberts.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *