Siapa yang Lebih Tajir, Pangeran William atau Pangeran Harry?

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Sudah bukan rahasia lagi bila keluarga Kerajaan Inggris memiliki banyak uang. Ada yang mengestimasi kekayaan bersih keluarga Kerajaan Inggris mencapai 88 miliar dolar AS atau Rp1.250 triliun. Tapi, kekayaan itu tidak dibagi rata di TOPNEWS.MY.ID anggota keluarga Kerajaan. Masing-masing punya jumlah kekayaan berbeda. Bicara kekayaan, siapa sih yang paling tajir, Pangeran William atau Harry? 

Sebenarnya dari mana William dan Harry mendapatkan uang? Dalam keluarga Kerajaan, uang didapat dengan berbagai cara. Yang pertama, Ratu Elizabeth II menanggung biaya kerja untuk sebagian besar anggota keluarga Kerajaan, termasuk William dan Harry, melalui hibah pemerintah – alias pajak warga negara Inggris – yang disebut Sovereign Grant. Uang ini hanya bisa digunakan untuk menutupi biaya resmi kerajaan. Selain itu, Ratu juga menghasilkan pendapatan pribadi dari portofolio tanah yang disebut Duchy of Lancaster. Pangeran Charles  sendiri memiliki akses ke portofolio tanah yang disebut Duchy of Cornwall, yang juga mencakup pengeluarannya serta anak-anaknya dan juga pasangan mereka. Jadi, Pangeran William dan Pangeran Harry sama-sama mendapat penghasilan dari pendanaan sang ayah.

Pangeran Harry (Depositphotos)

Selain itu, kedua bersaudara ini sama-sama menerima warisan dari ibunya, Putri Diana ketika dia meninggal dunia pada 1997. Uang itu dibagi rata dan Duke of Cambridge dan Duke of Sussex menerima akses ke sebagian warisan ketika mereka berusia 25 dan jumlah penuh ketika berusia 30 tahun. Mendiang putri diduga meninggalkan warisan sebesar 16,5 juta dolar AS atau Rp234 miliar untuk keduanya. Sang ibu kuga meninggalkan warisan perhiasan yang tak diketahui jumlahnya.

Pangeran William dan Pangeran Harry diyakini memiliki kekayaan bersih yang  relatif sama, berkisar TOPNEWS.MY.ID 25 hingga 40 juta dolar AS atau Rp355 hingga 568 miliar. Namun, saat ini Pangeran Harry disebut lebih kaya karena ia menerima lebih banyak warisan dari nenek buyutnya, Ibu Suri. Menurut laporan, kedua pangeran tersebut pada awalnya seharusnya berbagi jumlah sekitar 17,6 juta dolar AS atau Rp250 milar dari nenek buyut mereka yang wafat pada 2002. Tetapi, dilaporkan BBC, Pangeran Harry mendapat sebagian besar uang warisan tersebut karena Pangeran William akan mendapat banyak dukungan finansial saat kelak menjadi raja. Jika nanti William naik takhta, tentu kekayaannya bakal lebih tinggi dari Harry.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *