Selain Lini Belakang, Ada Masalah Lain yang Dihadapi Persebaya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID-Selain punya masalah besar di lini belakang, masalah lain yang dihadapi Persebaya Surabaya adalah soal mental. Tiga di TOPNEWS.MY.ID empat kekalahan yang didapat, gawang Persebaya kebobolan di babak pertama dan tidak bisa membalikkan kedudukan di babak kedua.

Salah satu yang paling diingat adalah pertandingan perdana melawan Borneo FC (4/9). Tertinggal dua gol, bukannya membalas, Persebaya malah kebobolan lagi. Rachmat Irianto dkk juga hanya bisa membalas satu gol pada 15 menit sebelum pertandingan usai.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyadari hal tersebut. Dia tidak menampik mentalitas pemainnya sangat kurang pada putaran pertama. Susah bangkit ketika sudah tertinggal oleh lawan.

Karena itulah, selain mempersiapkan strategi dan evaluasi lini belakang, tim pelatih memberikan materi mental kepada anak asuhnya tiap kali latihan. ’’Saya selalu ajak bicara pemain. Berikan pemahaman bagaimana membentuk mental yang kuat sebagai pesepak bola,’’ tegasnya.

Saat ini, menurut dia, situasi internal Persebaya sedang baik. Malah, menurut mantan pelatih Persela itu, anak asuhnya sudah tidak sabar ingin bertanding. ’’Mereka dalam situasi kepercayaan diri yang tinggi,’’ ungkapnya.

Aji mengaku beruntung memiliki pemain senior seperti Rendi Irwan dan Syamsul Arif. Mereka bisa membimbing pemain muda untuk memberikan yang terbaik. ’’Di dalam tim harus ada pemain senior. Karena mereka yang membimbing pemain muda yang kurang pengalaman,’’ paparnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *