Pemain Borneo FC Tak Sabar Dilatih Eks Bek Real Betis | Bolaindo

  • Bagikan



Para pemain Borneo FC sudah tak sabar dilatih Risto Vidakovic. Pelatih yang baru didatangkan pada seri 2 Liga 1 diharapkan bisa mengangkat performa Pesut Etam.

Risto datang dengan segudang pengalaman. Saat masih aktif bermain, ia berkarier di LaLiga bersama Real Betis dan pernah melatih beberapa klub di Eropa dan ASEAN.

Sayap lincah Terens Puhiri mengatakan bahwa seluruh pemain sudah tak sabar diberi menu latihan oleh allenatore anyar Risto Vidakovic.

“Antusias dengan kedatangan pelatih baru, semoga dia membawa suasana yang positif untuk tim ini dan meningkatkan kemampuan pemain,” ujar Terens dalam keterangan resmi klub dikutip, Selasa (12/10/2021).

Walaupun ia merupakan orang baru di persepakbolaan Indonesia, namun Risto tak asing dengan sepakbola ASEAN. Apalagi, pelatih 52 tahun itu sudah empat tahun melatih klub Filipina Ceres Negros dan mengantarnya juara tiga tahun berturut-turut.

“Pengalaman dia memenangkan kompetisi di beberapa musim terakhir (membuktikan Risto) pasti bukan pelatih sembarangan. Dia tahu bagaimana membuat pemain punya mental yang bagus untuk mengejar juara. Ini bagus untuk kita,” jelas Terens.

Terens berharap di bawah asuhan Risto, Borneo FC akan semakin membaik dan mencatatkan kemenangan terus menerus.

“Semoga atmosfer ini terus berlanjut sampai akhir musim, tapi target awal kita adalah menang lawan Persikabo,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan jika Risto akan mulai memimpin latihan,Selasa (12/10). Ahmad menyebut akan ada beberapa perubahan dalam tim.

“Yang jelas ada perubahan nanti dalam sistem yang dibawa oleh pelatih, nanti hari Selasa akan fokus ke dalam taktik yang dia mau,” kata Ahmad.

Borneo FC sebelumnya pada Sabtu (9/10) telah melakukan uji coba melawan klub Liga 3 Mataram Utama FC. Borneo menang 3 gol lewat Fransisco Torres dan Nurdiansyah serta gol bunuh diri pemain lawan.

“Uji coba kemarin tujuannya agar pelatih kepala mengetahui kemampuan pemainnya dan pemain juga mendapat sedikit gambaran apa yang coach Risto inginkan dalam sistem permainannya,” kata Ahmad.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *