Mulai Tangani Borneo FC, Eks Liga Spanyol Terapkan Aturan Ketat | Bolaindo

  • Bagikan



Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah mulai memimpin latihan tim yang kini berada di Yogyakarta. Juru taktik 52 tahun itu rupanya sangat tegas karena membuat aturan tegas untuk para pemain.

Meski bukan aturan baru bagi Borneo FC terkait kedisiplinan, tapi Risto membuatnya lebih detail. Aturan itu adalah harga mati atau wajib dilaksanakan jika pemain tidak ingin terkena sanksi.

“Sebenarnya soal aturan ini sudah kami terapkan jauh sebelumnya. Namun pelatih kepala memperbarui lebih detail lagi,” ujar manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Risto Vidakovic menginginkan pemain lebih disiplin dan kompak dalam segala hal. Sebab itu akan berpengaruh terhadap penampilan di lapangan. 

“Aturan ini dibuat tidak untuk mengekang pemain, tapi untuk membuat suasana dalam tim ini kompak. Ambil contoh agar tidak telat, teman sekamar harus membangunkan jika temannya belum bangun. Intinya saling mengingatkan dalam hal kedisiplinan ini,” jelas Farid.

Menurut Farid, kedisiplinan memang menjadi prioritas mantan pelatih klub Liga Spanyol, Cadiz FC saat ini. Hal itu diangap wajar, karena pelatih asing selalu mengutamakan hal tersebut.

Manajemen Borneo FC pun mendukung aksi Risto Vidakovic setelah melihat kelengahan pemain di seri pertama Liga 1 2021 yang jadi penyebab tim gagal meraih kemenangan.

“Apa yang dibuat ini juga akan berpengaruh ke lapangan. Semua punya tanggung jawab untuk menutupi kekurangan temannya karena kami adalah keluarga,” katanya.

“Semoga aturan lebih ketat ini membawa dampak lebih bagus untuk tim di seri 2 dan sampai berakhirnya musim ini,” harap Farid.

Risto Vidakovic akan mulai menjalankan perannya dipekan ketujuh Liga 1 2021. Dia akan memimpin Borneo FC melawan Tira Persikabo pada 17 Oktober mendatang.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *