Matangkan Taktik Jelang Seri Dua Liga 1, Madura United Lumat Tim Amatir 10 Gol | Bolaindo

  • Bagikan



Madura United memenangi dua laga uji coba sekaligus di Stadion Sultan Agung Bantul Senin (11/10/21), dengan menggelontorkan 10 gol ke gawang lawan jelang berlaga di seri dua kompetisi Liga 1.

Bermarkas di Yogyakarta, Tim Laskar Sape Kerrab tampak memanfaatkan jeda waktu sebaik mungkin. MU menggelar dua laga uji coba sekaligus menghadapi tim berbeda.

Lantaran berstatus amatir, tentu menjadi hal wajar jika Slamet Nur Cahyo dkk menggelontor gawang lawan hingga 10 gol yang tercipta selama 4 babak.

“Pemain sudah berusaha sebaik mungkin menerapkan apa yang kita berikan dalam latihan,” tukas pelatih dan manajer tim MU, Rahmad Darmawan.

Laga pertama yang berformat 2 kali 30 menit, MU mengalahkan Porda Yogyakarta dengan skor 5-1. Lima gol dibagi rata oleh Samuel Christianson, Rafael Silva, Haris Tuharea, Asep Berlian dan Sansan Fauzi Husaeini.

Skor serupa juga dipetik MU saat menumbangkan Persiba Bantul pada laga kedua. Silvio Escobar menyumbangkan 2 gol, dilengkapi Bayu Gatra, David Laly dan Asep Berlian.

Kendati demikian, RD menegaskan bahwa skor telak bukan ukuran pada uji coba timnya. Melainkan sebagai upaya melihat sejauh mana progres yang dilakukan pemain jelang seri dua Liga 1.

“Secara akumulatif poin (seri pertama) memang belum memuaskan, tapi saya puas dengan progres tim ini semakin bagus,” kata eks Pelatih Persija Jakarta itu.

“Terutama masa transisi kapan menerapkan high press dan ketika bertahan. Ini yang mereka lakukan dan banyak sekali momen itu dalam pertandingan,” sambung RD.

Pada seri lanjutan itu, Madura United akan memainkan 5 laga yang digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Terdekat, MU akan meladeni Persela Lamongan pada Sabtu (16/10/21).

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *