Lolos ke Piala Dunia 2022, Denmark Ogah Cepat Puas

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Timnas Denmark menjadi tim Eropa kedua setelah Jerman yang berhasil memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Semifinalis Euro 2020 itu lolos dengan status juara grup F pada kualifikasi zona Eropa usai membungkam Austria dengan skor 1-0, Rabu (13/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Denmark yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Joakim Maehle pada menit ke-53. Kemenangan ini membuat catatan tim berjuluk Dinamit tersebut semakin mentereng di kualifikasi grup F.

Denmark sejauh ini sukses memetik delapan kemenangan dari delapan laga. Torehan tersebut membuat Denmark mengoleksi 24 poin, unggul tujuh poin dari Skotlandia di posisi kedua. Dengan menyisakan dua laga pamungkas, secara matematis perolehan poin Denmark tak mampu terkejar lagi.

Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer tak mampu menyembunyikan rasa senangnya usai membawa tim Dinamit lolos ke putaran final Piala Dunia untuk keenam kalinya. Meski begitu, bek AC Milan ini tak puas dan menekankan bahwa timnya ingin berbicara lebih banyak di ajang sepak bola empat tahunan tersebut yang digelar di Qatar tahun depan.

“Kami membangun tim dan mentalitas yang sangat sehat dan kami sangat ingin berkembang setiap saat,” kata bek tengah berusia 32 tahun itu dikutip dari Reuters, Rabu (13/10).

“Kami berbagi yang terbaik satu sama lain dan menambahkan bahwa dengan kualitas yang kami miliki, kami dapat melangkah jauh. Kami telah menempuh perjalanan jauh tetapi kami hanya menjadi lebih lapar.”

Senada dengan Kjaer, gelandang Thomas Delaney menuturkan, Timnas Denmark saat ini telah menetapkan tujuan besar untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saat ini kami memiliki keyakinan bahwa kami tidak terkalahkan. Kami memainkan setiap pertandingan untuk menang dan kami pergi ke Piala Dunia untuk menang. Tidak biasanya orang Denmark mengatakan hal seperti itu, tetapi kami memiliki sesuatu yang unik,” kata Thomas Delaney dikutip dari laman Der Nordschleswiger.

“Kami memiliki tim nasional yang sangat mampu dan luar biasa. Semuanya berjalan lancar selama setahun terakhir. Betapa perjalanan yang telah kami lakukan dan saya bangga setiap kali saya melihat stadion penuh.”

Sementara itu, Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengatakan bahwa keberhasilan tim Dinamit lolos ke Piala Dunia 2022 tak lepas dari kontribusi semua pihak. Mulai dari pemain, pelatih, ofisial, federasi, klub, hingga para stakeholder sepak bola Denmark.

“Atas nama sepak bola Denmark, Anda bisa mencubit lengan Anda. Ada begitu banyak orang yang memiliki bagian di tempat kita sekarang. Kami benar-benar harus senang dan menikmati momen ini,” kata Pelatih Hjulmand.

“Sulit untuk menggambarkan apa yang telah kami capai. Sulit untuk menggambarkan seberapa percaya diri kami dalam delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia ini. Kami mencetak jumlah gol yang luar biasa dan hampir tidak membiarkan tembakan ke gawang kami sendiri. Hanya ada empat tembakan ke gawang dalam delapan pertandingan dan kami tetap nol kebobolan.”[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *