Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Diminta Tak Cepat Puas | Bolaindo

  • Bagikan



Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan kemenangan 3-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Chinese Taipei pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/9/2021). Namun, Iriawan meminta skuad Garuda tak cepat puas.

Timnas Indonesia meraih kemenangan melalui gol Egy Maulana Vikri (27′), Ricky Kambuaya (55′), dan Witan Sulaeman (90+3′). Kemenangan ini membuat Tim Merah Putih melenggang ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1, setelah pada leg pertama meraih kemenangan 2-1.

“Alhamdulillah Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Chinese Taipeid dan lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik,” kata Mochamad Iriawan.

Perjalanan Timnas Indonesia sejatinya baru dimulai, karena jalan menuju Piala Asia 2023 masih sangat panjang. Iriawan berharap, Timnas Garuda terus bekerja keras demi bisa mengikuti jejak Timnas Putri yang sudah memastikan tempat di Piala Asia 2022.

“Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti instruksi pelatih di lapangan,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“PSSI ingin Timnas Indonesia menyamai Timnas Putri, yakni dapat lolos ke Piala Asia 2022. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda,” lanjutnya.

Timnas Indonesia masuk pot 4 pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Undian rencananya akan digelar dalam waktu dekat pada Oktober 2021.

Pelatih Shin Tae-yong pun tak ingin cepat puas dengan pencapaian Timnas Indonesia. Menurut Shin Tae-yong, skuad Merah Putih masih punya 2 pekerjaan rumah yang perlu dibenahi.

“Walaupun kami sudah mencetak tiga gol, namun momen untuk mencetak gol harus lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Masalah pertahanan juga harus lebih stabil untuk kedepannya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berpesan agar para pemainnya terus bekerja keras. Perjuangan sesungguhnya Timnas Indonesia baru dimulai setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Memang ini baru play-off melawan Chinese Taipei dalam dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya sepak bola Indonesia akan lebih baik lagi. Mohon dukungannya yang lebih lagi dari sekarang,” tegaspelatih 52 tahun itu.

Kemenangan atas Chinese Taipei membuat Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan berada di pot 4 pada undian yang akan digelar pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia berada di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Kamboja atau Guam. Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tim-tim yang tangguh.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia harus terus membangun kekuatan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023. Tugas berat akan dimiliki pelatih Shin Tae-yong ke depannya.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *