Lira Soroti Kunjungan Moeldoko ke Petani Garam Cirebon

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko beberapa waktu lalu berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat. Ia mendatangi para petani garam di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Para petani garam tersebut mengeluhkan banyak hal, terutama berkaitan dengan harga garam yang anjlok serta rawannya kemungkinan terjadi abrasi di tepi pantai Cirebon. Termasuk soal harga garam yang anjlok.

“Harga garam anjlok sekali hanya Rp 500 per kilogram. Kami mohon pemerintah bisa segera menetapkan HET (harga eceran terendah),” ujar Marzuki salah satu perwakilan petani garam.

Setelah mendengar keluh-kesah petani garam, Moeldoko pun menyatakan pemerintah sedang menyiapkan alternatif solusi untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi petani garam di lapangan. Hal itu meliputi, TOPNEWS.MY.ID lain, kebijakan impor garam industry, serta akan adanya program revitalisasi bibir pantai utara Jawa.

Sementara soal tingkat harga garam, Moeldoko juga berjanji untuk menyampaikan aspirasi petani garam kepada kementerian/lembaga terkait.

“Namun kita semua untuk tetap optimistis, meski masih ada beragam persoalan yang harus dihadapi,” ujarnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *