Hasil Piala Thomas 2020, Anthony Sinisuka Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Anthony Sinisuka Ginting membawa tim Piala Thomas Indonesia unggul dari Taiwan setelah memenangkan partai pertama kontra Chou Tien Chen. Anthony harus menjalani pertandingan ketat dalam dua gim dengan skor 22-20 dan 21-16.

Bertanding pada partai pertama di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Anthony dan Chou Tien Chen memiliki rekor pertemuan imbang sebelumnya. Kedua petenis sama-sama mengantongi empat kemenangan dari delapan kali bertemu. Akan tetapi Chou Tien Chen selalu meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir di ajang BWF World Tour Finals.

Pada gim pertama, kedua pebulutangkis terlibat kejar mengejar angka dengan sengit. Anthony langsung unggul 4-1 sebelum akhirnya disamakan menjadi 4-4. Setelah itu Chou Tien Chen sempat unggul satu angka namun Anthony berhasil meraih tiga angka berikutnya.

Kedua pebulutangkis kembali mendapatkan skor imbang 7-7 sebelum akhirnya Anthony menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Tien Chen yang menduduki peringkat empat dunia tak membiarkan Anthony yang menduduki peringkat kelima menjauh. Dia bahkan meraih tujuh angka beruntun hingga berbalik unggul 11-14.

Memperkecil ketertinggalan menjadi 15-13, Anthony sempat tertekan menjelang akhir gim pertama. Dia kerap melakukan kesalahan sendiri hingga Tieh Chen menambah keunggulan menjadi 17-13 dan 19-14.

Di saat Tien Chen akan memenangkan gim pertama dengan keunggulan empat angka, Anthony bangkit. Dia membuat skor imbang 20-20. Permainan di depan net sempurna yang ditunjukkan Anthony membuat petenis andalan Taiwan itu kewalahan hingga akhirnya menyerah 22-20.

Pada gim kedua kejar mengejar angka kembali terjadi. Kali ini kedua pebulutangkis bergantian merebut angka hingga posisi 8-8. Permainan net apik kembali menjadi andalan Anthony sehingga merebut dua angka beruntun dan sebuah smash keras ke arah kanan pertahanan Tien Chen membuat interval gim kedua ditutup dengan skor 11-8 untuk Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah jeda, Anthony terus mempelebar jarak angka. Dia menambah keunggulan menjadi empat angka pada skor 13-9 dan menambah keunggulan menjadi lima angka pada skor 16-11.

Tien Chen sempat memperketil jarak menjadi tiga angka pada posisi 17-14 akan tetapi Ginting merebut dua angka berikutnya. Tien Chen hanya mampu menambah dua angka sebelum akhirnya menyerah 21-16.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Chou Tien Chen itu membuat tim Piala Thomas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan. Pada partai kedua pasangan ganda Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Lee Yang / Wang Chi-Lin. Laga terakhir babak penyisihan grup ini menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak perempat final. Indonesia yang telah mengantongi dua kemenangan dari Thailand dan Aljazair sebenarnya cukup aman untuk merebut satu dari dua tiket di Grup A. Sementara Taiwan harus meraih kemenangan dari Indonesia untuk mengungguli Thailand.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *