Hasil Persiba Balikpapan vs PSBS Biak: Beruang Madu Bungkus Kemenangan Pertama | Bolaindo

  • Bagikan



Persiba Balikpapan berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka dalam fase penyisihan Grup D Liga 2021-2022 seusai menumbangkan PSBS Biak.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (12/10/2021) ini, Persiba sukses menang 2-0 atas PSBS Biak

Dua gol yang dicetak skuad Beruang Madu pada pertandingan ini sumbangan Yudistira Mambrasar (50’) dan Yusuf Efendi (72’).

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama berjalan, kedua tim bermain cukup berimbang. Persiba Balikpapan dan PSBS Biak saling berbalas serangan.

Dari segi penguasaan bola, tak ada tim yang tampak dominan. Distribusi bola hampir merata di kedua belah kubu.

Namun, sejumlah upaya serangan yang dilakukan kedua tim masih minim menghasilkan peluang. Sebagian besar masih mampu dipatahkan oleh lawan.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-20, Persiba Balikpapan maupun PSBS Biak belum mampu menciptakan peluang yang berarti.

Memasuki pertengahan babak pertama, sebetulnya Persiba Balikpapan menjadi kubu yang lebih sering menciptakan peluang.

Salah satu peluang terbaik tim asuhan Angel Alfredo Vera tercipta pada menit ke-28.

Namun, sepakan keras Fredi Isir masih menyamping di sisi gawang PSBS. Skuad Beruang Madu mulai mengambil alih inisiatif serangan ketika babak pertama menginjak menit ke-30.

Mereka sukses mendominasi penguasaan bola atas skuad Cenderawasih Kuning. Tetapi, dominasi ini belum mampu membuahkan hasil untuk Persiba.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua belah pihak. Skor kaca mata bertahan untuk kedua tim.

Babak Kedua

Selepas jeda, PSBS Biak langsung tampil menggebrak. Mereka berupaya mengambil inisiatif serangan setelah turun minum.

Anak asuh Ega Raka Ghalih mampu melepaskan diri dari tekanan yang terus menerus dilancarkan Persiba.

Namun, justru Persiba Balikpapan yang menciptakan kejutan bagi barisan pertahanan PSBS Biak pada babak kedua.

Pada menit ke-50, Yudistira Mambrasar mendapatkan bola hasil kemelut di depan gawang PSBS Biak. Dia langsung melepaskan sepakan keras menggunakan kaki kiri.

Sepakan Yudistira menyusur tanah dan tak mampu dihalau kiper PSBS, Dedi Haryanto. Gol ini membuat Persiba Balikpapan untuk sementara unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, PSBS justru kesulitan mengembangkan permainan. Upaya tim Cenderawasih Kuning untuk menyerang lebih banyak kandas di kaki pemain Persiba.

Sementara itu, hingga memasuki pertengahan babak kedua skuad asuhan Alfredo Vera juga belum mampu menciptakan peluang.

Upaya mereka untuk menggandakan keunggulan masih berakhir nihil. Tak ada peluang emas yang berhasil diciptakan oleh kedua tim.

Serangan tak kenal lelah yang dilakukan Persiba akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Tandukan Yusuf Efendi sukses menjebol gawang PSBS Biak.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan skuad Beruang Madu.

Daftar Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Riki Pambudi; Irvan Febrianto, Dominggus Fakdawer, Imam Mahmudi, Zulkifli Malawat, Adam Maulana, Bryan Cesar, Yan Pieter, Mariando Uropmabin, Yudistira Mambrassar, Fredi Isir
Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSBS Biak: Dedi Haryanto, Zhan Mayor, Yohanes Kandaimu, Evander Yarangga, Jimmy Julianis Aronggear, Patrison Rumere, Charles Rumbino, Wawan Samma, Jeam Kelly, Matias Maniani, Ananias Finkreuw

Pelatih: Ega Raka Ghalih

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *